Yusuf Gercep, Bantu Korban Kebakaran di Bungursari Tasikmalaya

Bantuan korban kebakaran, m yusuf calon wali kota tasikmalaya,
H M Yusuf menemui korban kebakaran di Gunung Cihcir Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari, Kamis (24/10/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA,RADARTASIK.ID – Kebakaran hebat melanda salahsatu rumah di Kampung Gunung Cihcir, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kamis (24/10/2024) siang. Lalapan sijago merah, mengakibatkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah milik Ade Yusuf yang ditempati oleh Arifatul Munasiroh tersebut hancur dilalap api. Beruntungnya tidak ada korban jiwa atau cedera serius dalam insiden ini. Menurut Arifatul, kejadian bermula sekitar pukul 12.00 WIB saat ia tengah berjualan makanan di halaman depan rumah. Di saat yang sama, Ade Yusuf sedang memperbaiki mobil minibus yang sudah lama tidak digunakan. “Saya sedang melayani pembeli, sementara Pak Ade sibuk membetulkan mobilnya yang mogok,” ujar Arifatul.

Tak lama berselang, terdengar suara ledakan keras dari arah mobil yang langsung disusul dengan kobaran api di kabin kendaraan. Ade berupaya memadamkan api menggunakan air, namun kobaran api cepat membesar.

Baca Juga:Mobil Meledak di Tasikmalaya, Rumah dan Kedai Ayam Geprek Ikut TerbakarBikin Kesepakatan, Panwascam Bungursari Kumpulkan Tim Pemenangan Paslon Pilkada Kota Tasikmalaya

“Saya mendengar ledakan dan melihat api makin besar dari mobil. Saya sempat berusaha membantu, tapi karena api semakin membesar, saya memilih menyelamatkan diri serta mengamankan anak-anak,” katanya bercerita.

Cuaca panas disertai kondisi atap garasi yang terbuat dari bambu juga kayu, mempercepat penyebaran api. Warga sekitar yang mencoba membantu pun tidak dapat berbuat banyak dalam mengatasi kebakaran, hingga tim pemadam kebakaran tiba. “Saat petugas datang, api sudah melalap seluruh rumah,” ucapnya.

Selain kehilangan rumah, Arifatul juga merugi karena uang tunai sekitar Rp 4,5 juta serta dagangan dan barang-barang berharga lain ikut terbakar, termasuk gerobak dan mesin permainan. Mendapat informasi adanya kebakaran ini, Cawalkot Tasikmalaya Nomor Urut 3 H Muhammad Yusuf langsung terjun ke lokasi.

Yusuf menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kejadian bencana kebakaran ini. Dia pun sempat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran. Kondisi tersebut pun, bakal menjadi perhatian ia bersama tim. Supaya musibah yang menimpa Arifatul bisa diringankan.

“Ya saya tadi meninjau lokasi dan sangat prihatian dengan adanya kejadian ini. Semoga korban bencana kebakaran tetap tabah,” singkatnya.

Ia pun mengajak masyarakat supaya tetap waspada. Terutama dalam menghadapi musibah nonalam seperti kebakaran. “Kita juga ajak warga lain supaya lebih antisipasi, kita ambil hikmah peristiwa ini, disamping mereka juga akan kami pikirkan agar bisa meringankan bebannya,” ucap Yusuf.(firgiawan)

0 Komentar