Peparnas, Atlet NPCI Kabupaten Garut Sumbang Medali untuk Jawa Barat

Peparnas
Para atlet yang memperoleh medali di ajang Peparnas 2024 di Solo. (Dok NPCI Garut)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Ajang kejuaraan multievent Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVII di Solo, Jawa Tengah, telah selesai.

Kabupaten Garut melalui National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) turut andil menyumbangkan atlet untuk mewakili Jawa Barat di ajang kejuaraan empat tahunan tersebut.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut, Komara mengatakan, gelaran Peparnas 2024 sudah selesai dilaksanakan.

Baca Juga:Teror Lempar Batu Membuat Resah Warga di Kota BanjarSTISIP Bina Putera Banjar Dorong Implementasi Kesetaraan Gender

“Alhamdulillah pelaksanaan Peparnas telah selesai dilaksanakan, alhamdulillah para atlet sudah pulang ke rumahnya masing-masing,” ucapnya, Selasa 15 Oktober 2024.

Ia menyebut, dari Kabupaten Garut ada delapan atlet yang mewakili Jawa Barat di event tersebut. Di antaranya cabang olahraga renang 3 atlet, cabang olahraga tenis meja 2 atlet, cabang olahraga voli 1 atlet, dan cabang olahraga atletik 1 atlet.

Ia bersyukur atlet-atlet dari Kabupaten Garut berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat.

“Medali yang diperoleh 5 emas, 1 perak, 5 perunggu. Kami sangat bangga sekali dengan prestasi ini karena target kami hanya target 4 emas, berarti ini melampau target yang ditetapkan,” katanya.

Komara menuturkan, capaian ini merupakah hasil kerja keras dari para atlet. Dirinya betul-betul melihat bagaimana perjuangan para atlet di lapangan untuk mengharumkan nama Jawa Barat serta Kabupaten Garut.

Ia berharap para atlet di NPCI Kabupaten Garut tidak patah semangat dan terus menorehkan prestasi.

“Harapan kami untuk NPCI Kabupaten Garut terutama kepada atlet jangan menyerah terus berprestasi walaupun keterbatasan dana hibah,” harapnya.

Baca Juga:Kebutuhan Mobil Pemadam Kebakaran MendesakMusim Hujan, Waspada Ancaman Bencana Alam di Garut

Lebih lanjut, Komara menjelaskan, dana hibah itu memang ada, akan tetapi sangat kurang untuk pelaksanaan atau kegiatan program di 2024.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan juga doa dari pemerintah, kadispora dan yang lainnya dan pembina NPCI Helmi Budiman,” pungkasnya.

Beberapa atlet asal Kabupaten Garut yang menorehkan medali di ajang Peparnas tahun 2024 di antaranya M Azwin Thontowi An Nawwat (Cabor Renang) 1 emas, Dzikri Nasrulloh (Cabor Catur) 2 emas, Laykha Andini (Cabor Tenis Meja) 1 emas, dan Rahmat Fadillah (Cabor Voli Duduk) 1 emas.

Sementara itu untuk peraih mendali perak dan perunggu, antara lain Yesi Endah Sundasari (Cabor Tenis Meja) 1 Perak, Yesi Endah Sundasari (Cabor Tenis Meja) 2 Perunggu, Laykha Andini (Cabor Tenis Meja) 2 Perunggu, dan Rahadian (Cabor Atletik) 1 Perunggu. (Agi Sugiana)

0 Komentar