Ketika H Yusuf dan Mama Yusuf Saling Berbisik, Doakan dan Harapan Pun Terucap!

muhammad Yusuf
Pasangan calon H Muhammad Yusuf dan H Hendro Nugraha bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada, Cibeureum, Selasa (15/10/2024). (IST)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pasangan calon nomor urut tiga, H Muhamad Yusuf dan H Hendro Nugraha bersilaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada, Cibeureum, Selasa pagi (15/10/2024).

Kedatangan pasangan Yusro itu pun diterima langsung oleh Mama Yusuf Faqih dan KH Dudung Abdurahman beserta para sesepuh ponpes tersebut. Dalam kesempatan itu, baik Yusuf dan Hendro langsung membeberkan niatan maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Salah satunya ketika dipercaya kembali memimpin dirinya dan Hendro akan menguatkan literasi Alquran.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

“Saya cukup miris di kota berjuluk Kota Santri ini masih tinggi angka kuantitas dan kualitas literasi membaca alquran. Untuk itu. Saya bertekad menaikan angka literasinya,” ujar H Yusuf yang langsung dijawab alhamdullilah oleh Mama Yusuf.

Berangkat dari kemirisan itu, Yusuf dan Hendro berkomitmen apabila ditakdirkan memimpin di Kota Tasikmalaya. Juga akan memperhatikan sejumlah aspek penting pendidikan keagamaan, salahsatunya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas literasi Alquran.

“Melalui magrib mengaji pada usia SD dan SMP. Disamping kami juga akan memberikan insentif bagi guru mengaji, guru madrasah, dan itu menjadi program unggulan kami,” tekad mantan wali kota tersebut.

Dia pun bergurau jika nama sudah sama, itu artinya pemikiran dan hatinya pun akan seirima. “Nama kita sama-sama Yusuf, tentu ini akan selaras dalam menentukan pilihan,” selorohnya.

Mendengar hal tersebut, Mama Yusuf bersyukur dan mendoakan. Langkah H Yusuf dan H Hendro dimudahkan di ikhtiar politik Pilkada 2024 ini.

Apalagi, menurutnya figur H Yusuf sudah layak secara keilmuan dan pengalaman dalam menahkodai pemerintahan.

“Saya doakan, setiap pagi insyaallah. Pak Yusuf pantas memimpin, tinggal melanjutkan,” ucapnya mendorong. (Firgiawan)

0 Komentar