Penyaluran BLT Dana Desa di Sukarapih Tasikmalaya, Jompo dan Disabilitas Jadi Prioritas

BLT Dana Desa di Desa Sukarapih
Kepala Desa Sukarapih (kedua dari kanan) didampingi Camat Sukarame Aan Budiman (dua dari kiri) menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada KPM di Aula Desa Sukarapih, Senin, 14 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Verifikasi lapangan juga dilakukan untuk memastikan bahwa calon penerima benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Proses ini penting agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya, terutama jompo dan disabilitas.

Nurdin berharap agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkannya dengan bijaksana, sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:Kepala Desa Siap Hadapi Tantangan, Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Dorong Desa Lebih MajuKejutan! Bintang Baru NPCI Kabupaten Tasikmalaya Borong 5 Medali di Peparnas XVII Solo

Menurutnya, walaupun nilai bantuan tidak besar, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

”Saya harap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sukarame, Aan Budiman, menyampaikan bahwa penerima BLT Dana Desa diharapkan menggunakan dana bantuan dengan bijak.

Menurut Aan, bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Oleh karena itu, penggunaan dana tersebut harus difokuskan pada hal-hal yang benar-benar penting dan bermanfaat bagi penerima. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar