Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Kendaraan di Kabupaten Ciamis

Tabrakan
Toga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman, Ciamispada Minggu 22 September 2204. (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nasional III, tepatnya di depan sekretariat Koalisi Ciamis Maju, Minggu 22 September 2024, pukul 17.10 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tiga kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut adalah mobil Grand Livina dengan nomor polisi Z 1033 WX, Elf Andalas Z 7569, dan bus Merdeka AD 1409 AU.

Menurut keterangan dari Entur, salah satu penumpang Elf Andalas, kecelakaan bermula ketika mobil Grand Livina di depan mereka tiba-tiba mengerem mendadak.

Baca Juga:Jurnalis Radar Tasikmalaya Beri Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar pada Kegiatan Pers Mahasiswa UnsilCBR Series Melaju Kencang: Astra Honda Racing Team Dominasi Podium ARRC Sepang 2024

“Mobil putih rem mendadak sekitar pukul 17.10, elf yang kami tumpangi berusaha menghindar tetapi tetap menabrak bagian bawah mobil Grand Livina,” ujar Entur.

Setelah itu, elf tersebut banting setir, namun dari belakang datang bus Merdeka yang menabrak bagian lampu belakang elf. “Ternyata elf juga ditabrak dari belakang oleh bus Merdeka,” tambahnya.

Ade Suherman, supir bus Merdeka, menjelaskan bahwa tabrakan tersebut terjadi secara berurutan setelah lampu lalu lintas berubah hijau.

“Setelah lampu hijau, bus baru masuk dua gigi, namun tiba-tiba elf di depan menghindari Grand Livina yang berhenti karena salah menginjak rem,” ujar Ade.

Menurutnya, mobil Grand Livina sempat akan memasukkan gigi tetapi justru berhenti mendadak akibat salah menginjak rem, yang menyebabkan rangkaian tabrakan tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Ade juga menyebutkan bahwa bus Merdeka yang ia kemudikan baru saja keluar dari bengkel dan sedang dalam perjalanan menuju Terminal Ciamis untuk mengangkut penumpang ke Pelabuhan Merak. “Bus baru selesai servis dan rencananya berangkat malam ini pukul 19.30 WIB ke Pelabuhan Merak, tapi malah terlibat tabrakan di sini,” jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, ketiga kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kecelakaan tersebut. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar