RADARTASIK.ID – PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di wilayah Jawa Barat, kembali mengadakan Kontes Layanan Honda (KLH) Regional Jawa Barat.
Kontes ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan para petugas layanan yang berperan penting dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.
Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana untuk memotivasi para peserta dalam meningkatkan kualitas layanan yang mereka berikan.
Baca Juga:Tatep Ajo, Kusir Delman di Garut Tertimpa "Durian Runtuh", Dapat Rp 40 Juta dari Gubernur Jawa Barat1.200 Petugas Gabungan Disebar Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran di Garut, Titik Ini Jadi Perhatian
Kontes ini diikuti oleh 172 Frontline Honda dan 17 Pimpinan Jaringan yang telah berhasil melewati seleksi dari lebih 400 jaringan Honda yang ada di Jawa Barat.
Setelah melewati tahap kualifikasi yang ketat, terpilihlah 32 finalis terbaik yang berkompetisi di babak final untuk memperebutkan gelar juara.
Para juara di setiap kategori akan mewakili Jawa Barat dalam Kontes Layanan Honda Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta.
Menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM, Fenny Hasibuan, acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh Honda People di Jawa Barat yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam mengembangkan bisnis Honda sekaligus memberikan layanan terbaik bagi konsumen.
Ia berharap ajang ini dapat memotivasi peserta untuk terus berinovasi dan meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan, sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman terbaik.
Kontes ini tidak hanya sekadar kompetisi, melainkan juga sebuah komitmen DAM untuk terus mengembangkan program pengembangan dan pelatihan inovatif.
Hal ini dilakukan guna memastikan kualitas layanan di seluruh jaringan Honda di Jawa Barat terus meningkat dan memenuhi ekspektasi konsumen yang terus berkembang.
Baca Juga:Soal Pengangkatan CASN dan PPPK, Pemkab Garut Tunggu PertekPEDAS! Harga Cabai Rawit di Garut Tembus Rp 120.000 Per Kilogram
Seleksi dalam KLH Regional Jawa Barat berlangsung sangat ketat dengan berbagai tahapan yang dirancang untuk menguji kompetensi para peserta.
Para peserta diuji melalui tes tulis yang mengukur pemahaman mereka dalam memberikan pelayanan, role play yang mensimulasikan interaksi dengan konsumen, serta wawancara untuk menilai pola pikir dan strategi pelayanan.
Mereka juga menghadapi studi kasus yang menguji kemampuan dalam menyelesaikan masalah layanan dan presentasi di hadapan dewan juri untuk mengasah keterampilan komunikasi dan penyampaian solusi secara profesional.