Relawan Kotak Kosong Ciamis Gelar Touring Kampanye Sukseskan Pilkada 2024

relawan kotak kosong ciamis,
Relawan kotak kosong menyiapkan mobil yang sudah dibranding kotak kosong untuk touring kampanye kotak kosong nomor urut 1, Sabtu (26/10/2024). (IST)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Menyambut Pilkada Kabupaten Ciamis 2024, Relawan Kotak Kosong Ciamis akan menggelar touring kampanye untuk mensosialisasikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini.

Kegiatan touring kampanye kotak kosong nomor urut 1 tersebut dijadwalkan berlangsung Sabtu (26/10/2024) dengan rute melintasi beberapa wilayah di Ciamis, termasuk Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu, Sukamantri, Lumbung, Kawali, Cipaku, Baregbeg, dan Ciamis.

Ketua Gerakan Kotak Kosong Ciamis, H. Wahyu, mengonfirmasi rencana ini dan mengajak masyarakat yang ingin ikut serta untuk berkumpul di Jalan Raya Cikoneng, Margaluyu, Kecamatan Cikoneng. “Bagi yang ingin ikut (touring kampanye kotak kosong), titik kumpulnya di Jalan Raya Cikoneng,” ujarnya pada Jumat (25/10/2024).

Baca Juga:Pemkab Ciamis Diminta Transparan Soal Penyaluran Dana HibahCuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 Miliar

Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa memilih kotak kosong adalah pilihan yang sah, bukan tindakan golput. “Kami ingin memberikan pemahaman bahwa memilih kotak kosong adalah pilihan yang sah dan bukan tindakan golongan putih (golput),” jelasnya.

Menurutnya, bergabung dalam kampanye kotak kosong adalah cara bagi masyarakat untuk aktif mengawal demokrasi. “Mari bersama-sama sukseskan Pilkada Ciamis 2024 dengan partisipasi aktif dan semangat kebersamaan,” ajak Wahyu.

Para relawan juga telah mempersiapkan kendaraan yang dibranding dengan simbol kotak kosong untuk memeriahkan touring kampanye. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar