Diskominfo Kota Tasikmalaya Gelar Kegiatan Gotong-Royong Bebersih Rutin

dinas kominfo kota tasikmalaya
sejumlah pegawai Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya membersihkan halaman kantor mereka pada Senin 23 September 2024. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Suasana penuh semangat terlihat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya pada Senin 23 September 2024, setelah mengikuti apel gabungan di halaman Bale Kota.

Seluruh pegawai di instansi tersebut bergotong-royong melakukan kegiatan bebersih, mulai dari ruang kerja hingga halaman kantor. Bahkan, fondasi gedung yang belum tuntas di samping sekretariat dinas turut dibersihkan.

Para pegawai tidak hanya membersihkan area dengan membabat rumput dan mencangkul, tetapi juga mengangkut sampah dan membuangnya ke TPS terdekat.

Baca Juga:Pengungkapan TPPU Narkoba Rp 2,1 Triliun: Bandar Kendalikan Jaringan dari Balik Jeruji, Polri Sita Aset MewahJurnalis Radar Tasikmalaya Beri Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar pada Kegiatan Pers Mahasiswa Unsil

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap bulan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman.

“Ini memang rutin, setiap sebulan sekali kita bebersih. Untuk halaman, biasanya beberapa bulan sekali kita sama-sama bersihkan agar betah dan nyaman bekerja di area yang sehat dan asri,” ujar Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, H Hanafi, di sela-sela kegiatan.

Menurut Hanafi, kegiatan bebersih ini juga merupakan langkah pencegahan terhadap penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang beberapa waktu terakhir kian mewabah di Kota Tasikmalaya.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk di area kerja, diharapkan para pegawai lebih sadar akan pentingnya kebersihan untuk mencegah timbulnya jentik nyamuk.

“Salah satu tujuannya juga untuk mencegah timbulan sampah dan jentik nyamuk. Jadi selesai apel, sebelum kembali bekerja, kita sempatkan bebersih dulu,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Kota Tasikmalaya, H Iman Pranata, menambahkan bahwa kegiatan rutin bulanan ini melibatkan semua pegawai, mulai dari kepala dinas hingga bagian kebersihan dan keamanan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga:CBR Series Melaju Kencang: Astra Honda Racing Team Dominasi Podium ARRC Sepang 2024Ada 48,6 Persen Pemilih Tak Bertuan di Kota Tasikmalaya Versi Survei LSI Denny JA!

“Suasana betah harus diciptakan agar bekerja semangat dan nyaman dalam bertugas,” harap Iman. (Firgiawan)

0 Komentar