Relawan Bumi Galuh Mantapkan Langkah untuk Menangkan HY di Pilkada Ciamis

Herdiat yana
Relawan Bumi Galuh Herdiat Sunarya- Yana D Putra melakukan rapat koordinasi kemenangan HY di Gedung Serba Guna Desa Baregbeg, Minggu (22/9/2024). (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Relawan Bumi Galuh Herdiat Sunarya-Yana D Putra (HY) semakin memperkuat koordinasi dan strategi demi kemenangan pasangan calon tunggal ini pada Pilkada Ciamis 2024.

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Baregbeg, pada Minggu 22 September 2024, relawan menggelar rapat konsolidasi dengan tujuan menyatukan gerak langkah dari berbagai tingkat, mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, hingga RT/RW.

Ketua Tim Relawan Bumi Galuh, H Tatang, menjelaskan bahwa konsolidasi ini sudah dilakukan sebanyak tujuh kali.

Baca Juga:Jurnalis Radar Tasikmalaya Beri Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar pada Kegiatan Pers Mahasiswa UnsilCBR Series Melaju Kencang: Astra Honda Racing Team Dominasi Podium ARRC Sepang 2024

“Relawan Bumi Galuh HY terus melakukan koordinasi konsolidasi. Kali ini ketujuh kalinya. Itu untuk memberikan para relawan di tingkat kecamatan strategi kemenangan HY, mulai dengan silaturahmi, kampanye, dan kegiatan menarik partisipasi masyarakat,” ungkapnya kepada Radar.

Dalam menyampaikan visi, misi, dan program prioritas, Tatang menekankan pentingnya berbicara berdasarkan fakta tanpa memberikan harapan palsu.

Salah satu contoh, katanya, adalah pencapaian kemantapan jalan di periode pertama yang mencapai 90 persen.

“Dengan mengenal visi misi, program prioritas, dan fakta, bisa mencapai target mendapatkan suara 80-90 persen dari daftar pemilih tetap Kabupaten Ciamis,” ujarnya optimis.

Tatang juga mengingatkan agar kampanye dilakukan dengan santun, meskipun HY merupakan calon tunggal.

“Karena calon tunggal bukan berarti tidak ada pilihan lain. Tetap melakukan kampanye yang santun,” pesannya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan Baregbeg Relawan Bumi Galuh, Haer H, menyampaikan bahwa setelah berkumpulnya 60 koordinator desa dari empat kecamatan—Sadananya, Baregbeg, Sukadana, dan Cipaku—para relawan semakin solid dalam mendukung HY.

Baca Juga:Ada 48,6 Persen Pemilih Tak Bertuan di Kota Tasikmalaya Versi Survei LSI Denny JA!Hasil Survei LSI Denny JA: Ivan Melesat, Ditempel Viman, Dibayangi H Yusuf, Hj Nurhayati, dan Yanto Oce

“Kita siap dalam masa kampanye untuk mengenalkan dan memenangkan HY,” tegasnya.

Haer juga menambahkan bahwa ia telah mendukung HY sejak 2017 dan memahami betul kepemimpinan HY di periode pertama. Menurutnya, memilih kotak kosong akan menjadi kerugian besar.

“Oleh karenanya kita siap memenangkan HY untuk dua periode. Kalau pilih kotak kosong, rugi. Tentunya untuk melanjutkan pembangunan, bahkan lebih pesat dan maju nantinya,” katanya.

Dengan solidnya dukungan dari para relawan di berbagai tingkatan, HY diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinannya dan membawa Ciamis ke arah yang lebih baik di periode berikutnya. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar