Pelaku Usaha di Kabupaten Tasikmalaya Diedukasi tentang QRIS

pelaku usaha di kabupaten tasikmalaya
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dan UMKM Naik Kelas (UNIK) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Sosialisasi QRIS dan Digital Marketing kepada ratusan pelaku UMKM, Senin, 12 Agustus 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan program pekan QRIS Nasional, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya dan UMKM Naik Kelas (UNIK) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Sosialisasi QRIS dan Digital Marketing di X-Sha Singaparna Plaza, Senin, 12 Agustus 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Tasikmalaya, Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, bank bjb Cabang Kabupaten Tasikmalaya, Manajer Sentra UMKM Tasikmalaya, Kadin Kabupaten Tasikmalaya, Manajemen X-Sha Singaparna Plaza, Korda dan Pendamping UMKM Naik Kelas serta 120 peserta.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan materi secara gamblang terkait manfaat QRIS bagi para pelaku usaha di Kabupaten Tasikmalaya oleh Anindya Alf Septyanti selaku perwakilan dari Bank Indonesia Tasikmalaya.

Baca Juga:Usai Alami KDRT, Selebgram asal Bogor Cut Intan Nabila Jalani Visum di RSUD CibinongDrama KDRT Selebgram Cut Intan Nabila, 5 Tahun Derita Tersimpan, Bukti CCTV Bikin Heboh

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Endang Syahrudin dalam sambutannya mengatakan, program sosialisasi QRIS dan Digital Marketing ini sangat diperlukan bagi para UMKM.

”Penggunaan QRIS akan mewujudkan sistem pembayaran yang efisien, efektif dan aman. Orang tidak perlu lagi membawa uang tunai, cukup dengan menggunakan metode pembayaran secara digital lebih praktis penggunaannya,” ujarnya.

Selain itu, kata Endang, dengan diberikan sosialisasi Digital Marketing para UMKM ini diharapkan dapat memaksimalkan sarana online dalam hal pemasaran produknya.

”Saya mengharapkan penggunaan QRIS dan Digital Marketing dapat memberdayakan UMKM khususnya di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Sementara itu, Korda UMKM Naik Kelas Kabupaten Tasikmalaya Jojo Sutarjo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar para UMKM lebih melek terhadap digitalisasi.

”Terlebih dalam era serba digital saat ini, penggunaan QRIS sangat membantu dalam mengembangkan usaha para UMKM,” katanya.

Selain itu, apresiasi disampaikan kepada Owner X-Sha Group, H Andi Ramadan, serta Manajemen X-Sha Singaparna Plaza yang selalu support dan peduli terhadap kegiatan dan pengembangan UMKM terutama dalam membantu memasarkan produk UMKM baik secara offline maupun online. (rls/obi)

0 Komentar