29 Tim Berjuang di Piala Askab 2024: Siapa yang Akan Jadi Juara dan Bintang Baru Kabupaten Tasikmalaya?

Piala Askab 2024
Kedua tim sepak bola bersiap melakoni laga di Piala Askab 2024 di Stadion Kaliki Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 19 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar turnamen Piala Askab 2024.

Turnamen ini dimulai pada Sabtu, 19 Oktober 2024, dan diikuti oleh 29 tim dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

Kompetisi berlangsung di Lapangan Kaliki, Kecamatan Mangunreja, dengan harapan mampu memajukan kualitas dan prestasi sepak bola daerah.

Baca Juga:Menggali Potensi Wisata Ziarah di Desa Sukamulih Kabupaten Tasikmalaya, Warisan Sejarah dan Kearifan LokalJelang Pilkada, Satlinmas Margajaya Diperkuat untuk Hadapi Tantangan Keamanan Desa di Kabupaten Tasikmalaya

Ketua pelaksana Piala Askab, Adis Ismanto, menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memacu semangat klub-klub dan para pemain agar terus melakukan pembenahan.

Dia berharap turnamen ini dapat mendorong peningkatan mutu atlet sepak bola di masa depan.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa seluruh pemain diinstruksikan agar bermain dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat pencinta sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya.

Adis juga memaparkan bahwa turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

Babak penyisihan akan dilaksanakan dengan format grup, di mana juara dan runner-up dari masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya yang menggunakan sistem knock-out.

Turnamen ini khusus untuk pemain dengan usia di bawah 17 tahun, dan pertandingan digelar setiap hari Sabtu, Minggu, serta Kamis.

Selain memberikan kesempatan bertanding, kompetisi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para pemain dalam mengembangkan potensi diri.

Lebih penting lagi, Adis menekankan bahwa turnamen ini juga bertujuan memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat sportivitas di antara para peserta.

Baca Juga:Dana Desa Aman? Ini Langkah Pengawasan Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya untuk Jamin AkuntabilitasMenghangat! Erry Purwanto dan Jejen Bersaing untuk Berebut Kursi Ketua Umum KONI Kabupaten Tasikmalaya

”Kami ingin mencetak pemain yang berkualitas dan diharapkan untuk ke depannya bisa memperkuat tim kabupaten Tasikmalaya, baik di tingkat regional maupun nasional,” harap Adis kepada Radartasik.id.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi SKM, menegaskan bahwa prestasi dalam sepak bola tidak bisa dicapai secara instan.

Menurutnya, proses pembinaan yang konsisten dan penguatan internal sangat diperlukan.

Dia optimis bahwa melalui kompetisi seperti Piala Askab, akan muncul talenta-talenta baru yang berpotensi mengisi skuad tim kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatih Persitas Kabupaten Tasikmalaya, E Nurdin, mengapresiasi langkah Askab PSSI dalam mengadakan berbagai kompetisi yang bertujuan mencari bibit unggul.

0 Komentar