Inisiatif Cerdas! Begini Cara Alfamart Tekan Angka Stunting di 12 Kota dan Kabupaten

Alfamart
Alfamart melaksanakan program Satu Telur Sehari di Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, baru-baru ini. 
0 Komentar

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Sebagai bentuk kontribusi dalam menekan angka prevalensi stunting di Indonesia, Alfamart meluncurkan program berkelanjutan bertajuk Satu Telur Sehari.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Alfamart Sahabat Posyandu yang dilaksanakan di 12 kota dan kabupaten di Indonesia.

Di Kabupaten Bandung, sebanyak 40 anak di Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, menerima manfaat dari program ini.

Baca Juga:Polbangtan Bogor Laksanakan Sekolah Lapang Padi Gogo, Petani Cipelang Antusias Menerima Ilmu BaruPolbangtan Bogor Pantau Implementasi Program Pompanisasi di Desa Lumbang dan Jagabita

Pemberian telur dilakukan langsung kepada anak-anak tersebut dengan jangka waktu 3 hingga 5 bulan, terhitung sejak Agustus 2024 hingga Januari 2025.

Pada peluncuran program yang berlangsung di Kota Gorontalo, Corporate Affair Director Alfamart, Solihin, menegaskan komitmen Alfamart dalam mendukung upaya pemerintah menurunkan angka stunting anak di Indonesia.

Dia menyampaikan bahwa Alfamart mendistribusikan telur secara langsung kepada anak-anak yang terindikasi stunting melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat lokal.

Dalam pelaksanaan program ini, Alfamart bekerja sama dengan Dinas Kesehatan daerah setempat, Puskesmas, dan kader Posyandu untuk memastikan distribusi telur berjalan efektif.

Selain pemberian telur sebagai sumber protein harian, program ini juga mengintegrasikan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua dan anak-anak.

Beragam kegiatan edukasi dilakukan sebagai bagian dari pendampingan, seperti Edukasi Tumbuh Kembang Anak, Edukasi Pola Hidup Sehat, serta Edukasi bagi Ibu Hamil untuk mencegah stunting sejak dini.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang.

Baca Juga:Insta360 Ace Pro: Kamera Aksi Berkualitas Sinematografi yang Membuat Hasil Visual Memukau!Kabar Baik untuk Juventus, Weston McKennie Pulih Lebih Cepat dari Cedera

Program Satu Telur Sehari dijalankan di 12 wilayah, antara lain Kotawaringin Timur, Lampung Utara, Gowa, Cirebon, Lebak, Palembang, Magelang, Rembang, Semarang, Gorontalo, Bandung, dan Tegal.

Total ada 650 anak yang menjadi penerima manfaat dengan lebih dari 100.000 butir telur telah didistribusikan sepanjang program ini berlangsung.

Dengan adanya program ini, Alfamart berupaya berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia dan mencegah risiko stunting melalui asupan nutrisi harian serta edukasi berkelanjutan. (rls)

0 Komentar