Tracer Study Polbangtan Bogor Membangun Jembatan Antara Dunia Pendidikan dan Industri Pertanian

Tracer Study
Polbangtan Bogor menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) untuk melakukan tracer study terhadap lulusan dan alumni pada Jumat, 11 Oktober 2024. (Polbangtan Bogor)
0 Komentar

Mereka menyatakan harapan agar terus dapat menerima lulusan dari sekolah vokasi Kementerian Pertanian tersebut.

Andri Hamzah, perwakilan HRD dari PT East West Seed Indonesia, mengakui bahwa lulusan Polbangtan Bogor memiliki kompetensi yang sangat baik di lapangan.

Bahkan, selama tiga tahun berturut-turut, penghargaan best employee di perusahaannya diraih oleh lulusan Polbangtan Bogor.

Baca Juga:Gerakan Tanam Padi Gogo di Bogor, Ketahanan Pangan dari Lahan TidurUnlock The Vibes: Nikmati The Papandayan Jazz Fest 2024 dengan Diskon Spesial dari bank bjb!

Selain itu, lulusan Polbangtan Bogor pernah dipercaya menduduki jabatan penting sebagai kepala bagian logistik di PT Taman Safari Indonesia.

Selain memberikan testimoni positif, beberapa masukan juga disampaikan oleh para pengguna lulusan.

Mereka mengusulkan agar lulusan Polbangtan meningkatkan keterampilan soft skill, kemampuan berbahasa Inggris, pendidikan karakter, serta pengetahuan teknologi, terutama dalam bidang kedokteran hewan.

Dengan adanya tracer study ini, Polbangtan Bogor berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas lulusannya, sehingga dapat memenuhi tuntutan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta berkontribusi dalam pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan. (wsd)

0 Komentar