Napak Tilas ke Prasasti Rumantak Geger Hanjuang, Pjs Bupati Tasikmalaya dan Rombongan Berkumpul di Leuwisari

Prasasti Rumantak Geger Hanjuang
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat (berkacamata) bersama Sekda Dr Mohamad Zen didampingi jajaran SKPD melaksanakan napak tilas ke Prasasti Rumantak Geger Hanjuang di Kecamatan Leuwisari, Selasa, 15 Oktober 2024. (Dok. Prokopim)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat SE, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Mohamad Zen, serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mengadakan kegiatan napak tilas ke Prasasti Rumantak Geger Hanjuang di Kecamatan Leuwisari, Selasa, 15 Oktober 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan terhadap warisan budaya yang kaya di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Yedi Rahmat mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari Kabupaten Tasikmalaya, yang menurutnya telah lama menjadi pusat peradaban modern di wilayah Priangan Timur.

Baca Juga:UPTD PPA Kabupaten Tasikmalaya Tangani 48 Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan AnakDelapan Pegulat Kabupaten Tasikmalaya Siap Tempur di Invitasi Gulat Pelajar Banjar

”Acara ini bukan hanya sebuah peringatan sejarah, melainkan juga juga perwujudan rasa cinta dan kebanggaan terhadap warisan leluhur,” ungkap Yedi Rahmat.

Yedi juga menyoroti pentingnya Prasasti Rumantak Geger Hanjuang sebagai saksi bisu dari perjalanan panjang sejarah dan perjuangan para pendahulu dalam membangun serta mempertahankan kehidupan di wilayah ini.

Menurut dia, prasasti ini memiliki nilai penting yang harus terus dijaga dan dilestarikan agar generasi penerus dapat memahami sejarah yang telah membentuk Kabupaten Tasikmalaya seperti saat ini.

Dengan demikian, dia berharap agar generasi muda dapat semakin menghargai dan memahami warisan leluhur mereka.

Selain mengenang sejarah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi dengan masyarakat.

Sebanyak 100 paket bantuan sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, dengan penyerahan simbolis kepada 10 penerima yang dilakukan dalam acara tersebut.

Langkah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pemerintah kepada masyarakat setempat, yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka.

Baca Juga:Penyaluran BLT Dana Desa di Sukarapih Tasikmalaya, Jompo dan Disabilitas Jadi PrioritasKepala Desa Siap Hadapi Tantangan, Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Dorong Desa Lebih Maju

Melalui kegiatan napak tilas ini, Pjs Bupati Yedi Rahmat berharap bahwa masyarakat dapat merenungkan dan mensyukuri warisan budaya, spiritual, dan peradaban yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu bangsa.

Dia juga mengingatkan pentingnya melestarikan warisan tersebut agar tidak hilang ditelan zaman, karena warisan inilah yang membentuk identitas dan karakter masyarakat Tasikmalaya hingga saat ini. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar