Tujuh Siswa SMKN 4 Tasikmalaya Raih Beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor

smkn 4 kota tasikmalaya
Para duta safety riding dan pembina ekstrakulikuler Safety Riding SMKN 4 Tasikmalaya (kedua, kanan) berfoto bersama usai penyerahan beasiswa dari Yayasan AHM, Senin 23 September 2024. (Fitria Widayanti / Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Tujuh orang siswa SMKN 4 Tasikmalaya beserta satu orang guru pembina ekstrakulikuler Safety Riding mendapatkan beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor (AHM) pada 23 September 2024.

Ketujuh orang siswa tersebut merupakan para duta safety riding yang telah diberi pendidikan dan pelatihan secara langsung oleh PT Daya Adicipta Motora dan Yayasan AHM.

Mereka adalah Aldi Kurniawan kelas XI dari jurusan Teknik Sepeda Motor, Adinda Akbar Noerfadillah kelas XI Teknik Otomasi Industri, Ersya Nirmala Sari kelas XII Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Elvan Muhammad Fauzan kelas XII Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Lainnya, Farid Ramdani kelas XII jurusan Desain Komunikasi Visual, Silvia Nurhayati kelas XI Desain Komunikasi Visual, dan Zahra Qaila Riessa kelas XII Desain Komunikasi Visual, serta Deri Heryanto selaku guru pembina ekstrakulikuler Safety Riding.

Kepala SMKN 4 Tasikmalaya Kurniawan MPd menjelaskan bahwa beasiswa yang diterima para duta safety riding dan pembina ekstrakulikuler tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta untuk masing-masing penerima. “Jadi itu sebagai apresiasi dari Astra Honda Motor bahwa safety riding di SMK Negeri 4 sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh mereka,” terangnya kepada Radar.

Dia menambahkan, sebelum menerima beasiswa tersebut para duta safety riding SMKN 4 Tasikmalaya telah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh pihak sekolah. Adapun kriteria yang ditetapkan oleh AHM diantaranya: loyal, memiliki dedikasi yang tinggi, inovatif, dan mau bekerja keras dalam memajukan ekstrakulikuler Safety Riding.

“Saya merasa bersyukur dan sangat berterima kasih karena berarti anak-anak yang rajin, yang betul-betul memperlihatkan tanggung jawab karena kan dia masuk safety riding itu tanggung jawabnya tinggi,” ujarnya.

Sebagai duta safety riding mereka harus bisa memberikan contoh kepada siswa lainnya dalam hal kedisiplinan dan tanggungjawab mereka dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

Sejak diresmikan pada tahun ajaran 2024/2025, peminat ekstrakulikuler Safety Riding di SMKN 4 Tasikmalaya cukup tinggi yang dibuktikan dengan banyaknya siswa kelas X yang ikut mendaftar.

Kurniawan menjelaskan, pihak sekolah harus melakukan regenerasi untuk para safety riding karena ini program tersebut harus berkesinambungan. Sebelumnya, Yayasan AHM telah meresmikan Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda yang ke-7 di SMKN 4 Tasikmalaya pada Mei 2024 lalu.

0 Komentar