Andesit Pedestrian Cihideung Rusak, DPUTR Kota Tasikmalaya Rencanakan Perbaikan, Segera

pedestrian cihideung rusak
jalur kendaraan pedestrian Cihideung mulai rusak. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sejumlah titik di Area Pedestrian Cihideung bagian kanan mengalami kerusakan, terutama pada bagian batu andesit yang pecah setelah kawasan tersebut dibuka dan dioptimalkan sebagai lintasan kendaraan roda empat.

Kondisi ini menuai keluhan dari warga dan pengunjung, terutama pengendara yang melintas, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan dan mengganggu kenyamanan berlalu lintas.

Sekretaris Forum Peduli Cihideung (FPC), Dadan Ramdhani, menyatakan bahwa kerusakan terjadi pada beberapa titik di area andesit yang dijadikan lintasan kendaraan.

Baca Juga:UPI Tasikmalaya Latih Pemuda Sukajadi Jadi Content Creator dan Melek DigitalDemokrat Resmi Dukung Herdiat-Yana untuk Pilkada Ciamis 2024, Kotak Kosong Dipastikan Jadi Lawannya

“Tepatnya di depan dua toko sebelah kiri apabila dari arah HZ Mustofa. Kami dapat laporan warga dan pengunjung, ternyata betul ada kerusakan,” tuturnya kepada Radar, Rabu 4 September 2024.

Dadan menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan melaporkan masalah ini kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Ia khawatir kerusakan akan semakin parah dan mengganggu aksesibilitas di sana, yang sering dikeluhkan karena adanya parkir liar.

“Mudah-mudahan segera ada perbaikan, khawatir bertambah rusak dan bisa membuat kecelakaan atau hal yang tidak diharapkan,” tambahnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Analis Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tasikmalaya, Rino Isa M, mengakui bahwa pihaknya sudah menerima laporan terkait kerusakan itu.

“Betul, sudah kami survei bersama RT/RW setempat. Di sana ada beberapa bagian batu andesit yang butuh perbaikan,” ucapnya.

Rino menambahkan, DPUTR akan segera menindaklanjuti hasil survei tersebut dalam waktu dekat agar akses penghubung Jalan HZ Mustofa dan Pasar Wetan kembali optimal dari sisi infrastruktur.

Baca Juga:Kiai Amin, Amanat Ulama dan Peluang Paket Injury Time di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024!Menanti Janji Kabag Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya soal Honor Sekretariat PPK!

“Secepatnya kami tindaklanjuti, karena sudah dicek dan disurvei. Semoga tidak ada kendala,” tegasnya.

Dengan adanya rencana perbaikan ini, diharapkan kondisi pedestrian kembali aman dan nyaman bagi warga serta pengunjung. (Firgiawan)

0 Komentar