Baju Korban Jadi Tanda

Pamit ke Rumah Nenek, Ani Ditemukan Meninggal di Kolam

Relawan Tagana Kabupaten Ciamis dan masyarakat saat mengevakuasi jasad Ani yang ditemukan di dalam kolam, Minggu (18/4/2021) siang.

CIAMIS – Ani Ma’Rufah (24), warga Dusun Nambo RT/RW 27/06 Desa Cintajaya Kecamatan Lakbok ditemukan meninggal di kolam ikan yang berjarak 300 meter dari rumahnya, Minggu (18/4/2021). Sebelumnya Ani pamit ke keluarganya untuk pergi ke rumah neneknya.

Karso (50), ayah dari Ani Ma’rufah mengatakan, awalnya pada Sabtu (17/4/2021) korban pamit pergi ke rumah neneknya diantar adiknya, lokasinya masih satu kampung. Kemudian, siang harinya dijemput sama ibunya, tapi sudah tidak ada. “Setelah itu keluarga dan warga langsung mencarinya ke tempat-tempat biasa anaknya lewati, tapi hasilnya tidak ada. Bahkan kami lapor juga ke polsek,” ujarnya, menjelaskan.

Selain melapor ke polisi, kata dia, keluarga juga membuat selebaran yang memasang foto korban. Kemudian menyebarkannya ke warga, relawan dan lainnya dengan berharap bisa segera menemukannya dalam keadaan selamat.

Minggu paginya, kata dia, semua terus mencari korban ke berbagai lokasi. Namun, pada siang sekitar pukul 14.00 relawan dari Tagana, Rapi dan masyarakat memberikan kabar bahwa Ani ditemukan meninggal di kolam ikan. “Saya kaget dan tidak menyangka sekali meninggalnya anak saya seperti ini. Kemungkinan dari rumah neneknya pulang sendiri, terus penyakit epilepsinya kambuh hingga jatuh ke kolam dan tidak ada warga yang menemukannya sampai meninggal,” kata dia.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Uju Suparman mengatakan, pihaknya mencari korban dengan menelusuri jalan yang dilalui. Kemudian, Tagana pun menganalisa bahwa yang mempunyai penyakit tersebut biasanya ke lokasi yang banyak air. Sehingga memutuskan untuk mencari di kolam yang ada di jalan tersebut. Ada tiga kolam yang coba dituruni untuk mencari keberadaan korba. Namun, pada kolam pertama dan kedua tidak ditemukan.

“Kemudian relawan mencoba mencari di kolam ketiga. Semuanya semakin yakin ketika akan turun ke kolam tersebut, karena terlihat samar dalam air seperti baju warna merah. Karena kata orang tua korban terakhir menggunakan baju merah, akhirnya kami langsung turun dan mendekatinya. Ternyata benar ditemukan korban sudah meninggal,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Pamit ke Rumah Nenek, Ani Ditemukan Meninggal di Kolam"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: