Berkontribusi Membangkitkan Ekonomi Masyarakat

WEBINAR. Mahasiswa Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Siliwangi angkatan 2020 melaksanakan webinar Branding Society dan Masyarakat Milenial di Gedung Pascasarjana Universitas Siliwangi, Selasa (6/4/2021).

TASIK – Mahasiswa Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Siliwangi angkatan 2020 melaksanakan webinar Branding Society dan Masyarakat Milenial di Gedung Pascasarjana Universitas Siliwangi, Selasa (6/4/2021).

Pembicara dalam webinar tersebut yaitu Dr Tezza Adriansyah A SIP, MM, CH, CHt. Dia akademisi dari Universitas Padjadjaran, entrepreneur dan consulting trainer di beberapa perusahaan dan Dodi Hidayatullah, seorang influencer, Youtuber, entrepreneur dan personel grup Adam Music.

Ketua Pelaksana Webinar Branding Society dan Masyarakat Milenial, Muchammad Suryahadi mengatakan, webinar tersebut dilaksanakan atas dasar keinginan para mahasiswa Magister Manajemen Unsil angkatan 2020.

Mereka berkeinginan bisa turut serta dan berkontribusi dalam pengembangan dan aplikasi ilmu matakuliah Manajemen Pemasaran.

“Terapan terkini yang berkaitan dengan branding personal maupun branding produk dalam bentuk apapun yang nantinya akan bermanfaat dalam peningkatan daya beli masyarakat luas,” kata Muchammad Suryahadi, Selasa (6/4/2021).

Penerapan strategi branding, kata dia, akan membuat promosi sebuah produk selalu diingat khalayak. Termasuk saat masa pandemi.

“Saat ini, kita harus bisa bangkit dari massa pandemi ini dengan berbagai usaha, seperti pelaku usaha bisa mem-branding produknya,” ujarnya.

Webinar Branding Society dan Masyarakat Milenial, kata dia, selain memberikan wawasan kepada peserta juga memberikan semangat untuk bangkit di masa pandemi. “Karena dalam kegiatan ini diikuti oleh internal kami, seluruh S1 Unsil, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah, termasuk praktisi di Priangan Timur,” kata dia.

Ketua Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana Unsil Dr Yusuf Abdullah SE MM menjelaskan ada tiga konsentrasi di Pascasarjana Manajemen Unsil yaitu Marketing, Manajemen SDM dan Keuangan.

“Kita bikin club namanya Marketing Club. Termasuk salah satu mata kuliah yakni penelitian terkait dengan marketing dan Branding Society Kondisi Pandemi saat ini yang dituangkan dalam bentuk webinar,” kata dia.

“Tentunya akan menjadikan pemahaman baru untuk mahasiswa magister manajemen pascasarjana dan ini untuk memberikan kontribusi minimal dalam membangun sebuah brand,” ujarnya. (ujg)
[/membersonly]

Be the first to comment on "Berkontribusi Membangkitkan Ekonomi Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: