Tekan Penyebaran Virus Corona

MENGINGATKAN. Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Rajadesa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (27/3/2021).

PANGANDARAN – Polres Ciamis melanjutkan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya, baik di Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran, untuk menekan penyebaran virus corona, Minggu (28/3/2021).
Di kawasan objek wisata Pangandaran, Satuan Polisi Air Polres Ciamis mengingatkan masyarakat dan wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dan melibatkan Balawista atau Life Guard Pangandaran.

AKP Sugianto menjelaskan, kegiatan itu untuk menumbuhkan kesadaran warga khususnya para wisatawan di Pantai Pangandaran agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pihaknya mengajak warga untuk melaksanakan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami harap warga masyarakat dan wisatawan di Pantai Pangandaran tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menuturkan, sebagai aparat keamanan pihaknya juga melaksanakan pengamanan area kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Pengamanan menjadi salah satu tugas pokok Polri dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Pengamanan kawasan pantai menjadi salah satu tugas pokok Polri khususnya kami Sat Pol Air dalam menjaga konduktivitas wilayah, sehingga warga dan para wisatawan objek wisata Pantai Pangandaran merasa aman dan nyaman saat menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan,” ujarnya.

Operasi Polsek Ciamis
Di hari yang sama, Polsek Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukumnya.
Operasi tersebut dipimpin Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia yang melibatkan anggota Koramil 1301/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan setiap harinya melaksanakan Operasi Yustisi dalam menerapkan PPKM di Kabupaten Ciamis. Operasi tersebut dilaksanakan secara berpindah-pindah guna mengingatkan kembali kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Hari pengawasan penerapan PPKM dilaksanakan dengan sasarannya pengguna jalan, pedagang dan pembeli serta kerumunan masyarakat lainnya,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap, penerapan PPKM dapat mengingatkan kembali masyarakat bahwa virus corona masih ada sehingga semua orang tetap selalu waspada bahaya penularannya. Upaya pencegahan harus selalu dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Langkah Polsek Rajadesa
Polsek Rajadesa juga melaksanakan Operasi Yustisi bersama muspika kecamatan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 pada Sabtu. Operasi tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Rajadesa-Rancah.
Dalam kesempatan itu, para petugas mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker. Petugas juga menyampaikan imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan. (isr/rls)

Be the first to comment on "Tekan Penyebaran Virus Corona"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: