Main Golf saat Bantuan Covid Butuh Keseimbangan

TERPOTRET. Iring-iringan mobil Presiden Donald Trump tiba di Trump International Golf Club, Kamis, 24 Desember 2020, di West Palm Beach, Florida.

PALM BEACH – Setelah melemparkan granat yang mengancam akan meledakkan bantuan Covid besar-besaran dan tagihan pendanaan pemerintah serta memaksa pemerintah menutup diri di tengah pandemi, Presiden Donald Trump menghabiskan malam Natal bermain golf di Florida.

Kegagalan untuk menyetujui RUU tersebut dapat menolak cek bagi jutaan orang Amerika di ambang batas.

Trump tidak memiliki acara di jadwal publiknya pada hari pertama liburan musim dinginnya Kamis, tetapi melakukan perjalanan ke klub golf Palm Beach-nya, di mana dia terlihat oleh kamera CNN di tautannya.

Wartawan tidak diberi rincian jadwalnya untuk hari itu, tetapi diberitahu bahwa, “Menjelang musim liburan, Presiden Trump akan terus bekerja tanpa lelah untuk Rakyat Amerika. Jadwalnya mencakup banyak pertemuan dan telepon.”

Kepergian Trump terjadi ketika Washington masih terguncang karena keterkejutannya, tuntutan jam kesebelas bahwa tagihan belanja akhir tahun yang dirundingkan oleh para pemimpin kongres berbulan-bulan memberi sebagian besar orang Amerika cek bantuan Covid 2.000 dolar—jauh lebih banyak daripada 600 dolar anggota partainya yang disetujui.

Ide tersebut dengan cepat ditolak oleh House Republicans selama sesi Malam Natal yang langka, meninggalkan proposal tersebut dalam ketidakpastian.

Kompromi bipartisan telah dianggap sebagai kesepakatan yang telah selesai dan telah memenangkan persetujuan besar-besaran di DPR dan Senat minggu ini setelah Gedung Putih meyakinkan para pemimpin GOP bahwa Trump mendukungnya.

Jika Trump menolak untuk menandatangani kesepakatan, yang dilampirkan pada tagihan pendanaan pemerintah 1,4 triliun dolar, itu akan memaksa penutupan pemerintah federal, selain menunda pemeriksaan bantuan dan menghentikan tunjangan pengangguran dan perlindungan penggusuran di tengah-tengah bentangan paling mengerikan dari pandemi.

Itu adalah jari tengah terakhir bagi Partai Republik dari seorang presiden yang telah mengamuk atas kekalahannya 3 November dari Presiden terpilih Joe Biden dan mencoba untuk datang dengan skema baru yang semakin keterlaluan untuk mencoba membalikkan hasil pemilihan Demokrat.

Dia telah dihasut oleh sekutu seperti pengacaranya, mantan walikota New York Rudy Giuliani, yang menemani presiden ke Florida dengan pesawat Air Force One.

Kemarahan Trump telah difokuskan, sebagian, pada Partai Republik di Kongres yang dia yakini tidak cukup mendukung upayanya untuk mendelegitimasi kemenangan Biden dengan melontarkan klaim penipuan pemilih massal yang tidak berdasar sebelum Kongres bertemu untuk menghitung suara Electoral College pada 6 Januari.

Di Florida, Trump terus mencela hasil tersebut, mengeluh kepada anggota bahwa dia telah dirampok dari pemilihan dan menyuarakan frustrasi tentang tagihan pengeluaran akhir tahun.

“Pada pertemuan di Florida hari ini, semua orang bertanya mengapa Partai Republik tidak angkat senjata dan memperebutkan fakta bahwa Demokrat mencuri pemilihan presiden yang dicurangi?” tulis Trump dalam Twitter-nya setelah dia kembali ke klub pribadinya Mar-a-Lago dilansir Associated Press News, Jumat (25/12/2020).

“Terutama di Senat, kata mereka, di mana Anda membantu 8 Senator memenangkan perlombaan.”
“Aku tidak akan pernah lupa!” dia menulis lainnya.

Pernyataan tersebut menggarisbawahi kekhawatiran bahwa Trump meledakkan negosiasi untuk menghukum anggota parlemen karena apa yang dia lihat sebagai loyalitas dukungan mereka yang tidak mencukupi.

Trump tidak memberikan bukti yang kredibel untuk mendukung klaim pemilihannya, yang juga telah dibantah oleh daftar panjang pejabat, mulai dari mantan Jaksa Agung William Barr hingga gubernur, hakim, dan penyelenggara pemilu dari Partai Republik.

Sementara itu, negara terus terhuyung-huyung ketika virus corona menyebar, dengan rekor infeksi dan rawat inap dan lebih dari 327.000 sekarang meninggal.

Dan jutaan orang sekarang menghadapi prospek menghabiskan liburan sendirian atau berjuang untuk memenuhi kebutuhan tanpa pendapatan, makanan atau tempat tinggal yang memadai berkat korban ekonomi pandemi.

Untuk menandai liburan tersebut, presiden dan ibu negara Melania Trump men-tweet pesan video yang direkam sebelumnya di mana mereka mengucapkan Selamat Natal kepada orang Amerika dan berterima kasih kepada responden pertama dan anggota militer.

“Seperti yang Anda ketahui, Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Nyonya Trump, yang berfokus pada tindakan “kebaikan dan keberanian” yang diilhami oleh pandemi tersebut.

Trump memuji dosis vaksin yang sekarang dikirimkan dan berterima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab. “Ini benar-benar keajaiban Natal,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPR dari Partai Demokrat Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin telah mencoba menyelamatkan undang-undang akhir tahun untuk mencoba mencegah penutupan.

Demokrat akan memanggil kembali anggota parlemen ke Washington untuk pemungutan suara pada Senin atas proposal Trump senilai 2.000 dolar, meskipun kemungkinan akan mati di Senat yang dikendalikan GOP.

Mereka juga mempertimbangkan pemungutan suara hari Senin pada langkah stop-gap untuk setidaknya mencegah penutupan federal dan menjaga pemerintah tetap berjalan sampai Biden dilantik 20 Januari.

Selain cek keringanan, RUU Covid yang disah­kan akan menetapkan tunjangan pengangguran tambahan sementara 300 dolar per minggu, memberikan babak baru subsidi untuk bisnis, restoran dan teater yang terpukul parah dan uang untuk sekolah, dan memberikan uang untuk penyedia perawatan kesehatan dan membantu distribusi vaksin Covid. (snd)

Be the first to comment on "Main Golf saat Bantuan Covid Butuh Keseimbangan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: