Gunakan Dominasi dan Kekuatan Monopoli untuk Menghancurkan Saingan Lebih Kecil

Facebook Diserang Banyak Gugatan

DOKUMAN. CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara melalui konferensi video selama sidang subkomite Kehakiman DPR tentang antitrust di Capitol Hill di Washington pada 29 Juli 2020. Regulator federal pada Rabu, 9 Desember 2020 meminta Facebook untuk melepaskan layanan pesan Instagram dan WhatsApp karena pemerintah AS dan 48 negara bagian dan distrik menuduh perusahaan tersebut menyalahgunakan kekuatan pasarnya di jejaring sosial untuk menghancurkan pesaing yang lebih kecil. Gugatan antitrust diumumkan oleh Komisi Perdagangan Federal dan Jaksa Agung New York Letitia James.

WASHINGTON – Perusahaan teknologi raksasa yang jasanya dijalin ke dalam jalinan kehidupan sosial kini menjadi sasaran serangan yang semakin meluas oleh penegak persaingan pemerintah.

Regulator mengajukan tuntutan hukum antimonopoli pada Rabu (9/12/2020) terhadap Facebook, serangan pemerintah pusat kedua tahun ini terhadap raksasa teknologi yang tampaknya tidak tersentuh.

Dalam dakwaan regulator, Komisi Perdagangan Federal dan 48 negara bagian dan distrik menggugat raksasa jejaring sosial itu.

Mereka menuduhnya menyalahgunakan kekuatan pasarnya untuk menekan pesaing yang lebih kecil dan mencari solusi yang dapat mencakup tambahan penghasilan paksa dari layanan pesan Instagram dan WhatsApp yang berharga dari Facebook. Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "Facebook Diserang Banyak Gugatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: