Dana Kampanye Paslon Pilkada Kota Tasikmalaya Sudah Update! Amunisi Paling Tinggi Dikantongi Pasangan Ini

Debat pilkada kota tasikmalaya, calon wali kota, pasangan kandidat
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya berdasarkan nomor urut
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dana Kampanye pasangan calon di Pilkada Kota Tasikmalaya mulai memperlihatkan peningkatan dibanding laporan awal. Sementara ini, amunisi Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra terbilang paling tinggi dibanding empat kandidat lainnya.

Hal itu terlihat dari Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang masuk ke KPU Kota Tasikmalaya sampai 24 Oktober 2024. Di mana KPU pun mempublikasikan hal tersebut dalam bentuk pengumuman resmi.

Berdasarkan LPSDK tersebut, pasangan nomor urut 1 Nurhayati-Muslim mengantongi amunisi senilai Rp 336.900.000. Nilai tersebut bukan dari sumbangan partai atau donatur, melainkan dari pribadi calon.

Baca Juga:Penuh Keakraban, H Budi Mahmud Saputra Paparkan Manfaat Perda Fasilitasi Penyelenggaraan PesantrenSungai Cimulu Tasikmalaya Bersih Masih Sebatas Harapan, Mahasiswi Ikut Turun Bersama Tim Prokasih

Untuk pasangan nomor urut 2 yakni H Ivan Dicksan Hasannudin-H Dede Muhammad Muharam mengantongi amunisi Rp 326.875.000. Angka tersebut terdiri dari Rp 320.000.000 dari pribadi calon ditambah Rp 6.875.000 dari parpol atau koalisi.

Pasangan nomor urut 3 H Muhammad Yusuf-H Hendro Nugraha sementara ini mengantongi amunisi Rp 100.000.000. Angka itu pun bukan hasil sumbangan , melainkan dari pribadi pasangan calon.

Selanjutnya pasangan nomor urut 4 Viman Alfarizy Ramadhan-Diky Candra mengantongi amunisi Rp 1.515.000.000. Nilai dana kampanye ini pun bersumber dari uang pribadi pasangan calon, bukan sumbangan atau donasi.

Terakhir yakni pasangan nomor urut 5 ada Yanto Aprianto-H Muhammad Aminudin dengan nilai amunisi Rp 100.000.000. Angka itu juga bersumber dari kantong pribadi pasangan calon tanpa sumbangan atau donasi.

Berdasarkan data tersebut, untuk sementara dana kampanye dengan nilai tertinggi ada di pasangan Viman-Diky dengan angka Rp 1.515.000.000. Meskipun, berdasarkan laporan harta kekayaan, pasangan ini bukan kandidat terkaya.

Selain itu, data LPDSK ini juga memperlihatkan perubahan signifikan dari Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dengan nominal yang relatif masih kecil bahkan ada yang masih Rp 0.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan LADK, Nurhayati-Muslim memiliki dana kampanye senilai Rp 100.000, pasangan Ivan-Dede Rp 10.000.000, pasangan Yusuf-Hendro Rp 10.000.000, pasangan Viman-Diky Rp 0 dan pasangan Yanto-Aminudin Rp 0.

Baca Juga:KH Miftah Fauzi: Seandainya Ada 100 Pengusaha Seperti Gandara Group, Kota Tasik Bebas dari Kemiskinan!Kiai, Ulama dan Pimpinan Ponpes Yakinkan Publik Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya

Beberapa waktu lalu, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Aliferi menerangkan angka-angka di laporan dana kampanye masih bersifat dinamis. Terlebih ketika pasangan calon mendapat sumbangan dana dari donatur. “Nanti akan kelihatan di laporan akhir,” ungkapnya pada Senin (14/10/2024).

0 Komentar