Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Pengusaha Tingkatkan Investasi Lewat Event Nasional

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah berbincang dengan salah satu pengusaha asing dalam acara bertajuk \"tepang juragan\" di Hotel Santika pada Senin 14 Oktober 2024. (Ayu Sabrina/Radartasik.id)
0 Komentar

Terkait dengan pengusaha-pengusaha besar yang hadir, Cheka mengaku belum mengetahui pendapatan mereka secara detail, tetapi berharap akan terjadi kolaborasi yang menguntungkan.

“Waduh kalau pendapatan mereka, saya belum tahu. Yang jelas yang level nasional. Harapannya kita bisa berkolaborasi. Saya sudah diskusi dengan pusat perdagangan, juga mungkin akan ada pertemuan lanjutan untuk menjelaskan detailnya. Banyak produk di pusat justru dibuat di Tasik,” lanjut Cheka.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk terus menarik iklim investasi yang baik di Kota Santri.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Cheka juga berharap, selain menarik investor luar, pertemuan ini dapat melahirkan pengusaha-pengusaha baru dari Tasikmalaya.

“Ya pasti kan juragan luar, dia tidak bisa bermain sendiri. Pasti akan menciptakan juragan baru. Harapannya kerjasama bisa terjadi,” tuturnya.

Cheka menegaskan bahwa pemerintah akan memudahkan proses perizinan dan mendampingi investor dalam memenuhi aturan yang berlaku.

“Kalau kemarin kita belum tindak lanjuti. Kita ini menyampaikan potensi kita, keputusan mereka berinvestasi atau tidak, otomatis keputusan mereka. Yang jelas, kita membuka ruang luas untuk berdiskusi. Pasca dari ini yang paling penting, dapat kartu namanya, kita follow up. Siapa tahu ada yang mau buat perusahaan di sini, saya sih lebih menekankan event,” pungkasnya. (Ayu Sabrina)

0 Komentar