Inovasi KOL.ID: Membuat Rate Card Influencer Lebih Mudah dan Efektif

rate card
Founder & Co Founder KOL.ID berfoto bersama. (KOL.ID)
0 Komentar

JAKARTA, RADARTASIK.ID – Konten promosi yang dibuat oleh para influencer di media sosial mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. 

Influencer atau Key Opinion Leader (KOL) adalah individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial, dengan banyak followers yang dapat dipengaruhi opininya, termasuk tentang suatu brand atau produk.

Influencer marketing kini menjadi andalan banyak brand. Tidak hanya mega-influencers, tetapi juga micro-influencers sering dipilih untuk kampanye pemasaran. 

Baca Juga:Prediksi Performa Manchester United Musim Depan, Strategi Transfer, Susunan Pemain, dan EkspektasiPakar Finansial Berbagi Tips Jitu Membuat Perencanaan Keuangan untuk Para Mahasiswa Unsil dan Galuh

Studi menunjukkan bahwa kerja sama dengan micro-influencers sering kali lebih efektif. Tidak heran jika tahun lalu, 64% dari kerja sama pemasaran melibatkan micro-influencers, sementara 27% melibatkan mega-influencers.

Di Indonesia, terdapat sekitar 1,1 juta influencers. Ini termasuk lebih dari 130 ribu micro-influencers, 14,5 ribu macro-influencers, lebih dari seribu selebriti, dan hampir satu juta nano-influencers. 

Dengan angka tersebut, banyak brand memilih untuk bekerja sama dengan para influencer guna menjangkau audiens mereka.

Influencer biasanya berbagi konten yang sesuai dengan minat dan gaya hidup mereka, membangun hubungan yang kuat dengan followers. 

Mereka bisa berasal dari berbagai latar belakang, seperti selebriti, ahli di bidang tertentu, atau seseorang dengan konten unik. 

Kerja sama dengan influencer adalah strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan keterlibatan audiens.

Di tengah perkembangan dunia pemasaran influencer, KOL.ID hadir sebagai platform all-in-one yang mengakomodasi KOL di Indonesia. 

Baca Juga:Donor Darah di Plaza Asia Tasikmalaya Memudahkan MasyarakatAce Hardware Plaza Asia Tasikmalaya Hadirkan Promo Koper Beli 1 Gratis 1

KOL.ID dapat diakses melalui perangkat desktop dan mobile, memberikan kemudahan bagi influencer dan brand untuk mengoptimalkan promosi mereka.

Berkantor pusat di Jakarta, KOL.ID resmi hadir di Indonesia. Chief Marketing Officer KOL.ID, Fivyola Hendra, mengatakan teknologi KOL.ID menawarkan solusi revolusioner untuk membuat rate card bagi KOL. 

”Platform kami mengintegrasikan data real-time dari media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube,” ungkap Fivyola Hendra dalam siaran pers yang diterima Radartasik.id.

Hal tersebut, menurut Fivyola, menghilangkan kesalahan dalam memasukkan metrik media sosial secara manual. 

Selain itu, Fivyola menambahkan, para influencer juga bisa dengan mudah membagikan rate card terbarunya kepada klien dan brand yang tertarik.

0 Komentar