Tumpukan Sampah Menghiasi Pedestrian Jalan KHZ Mustafa Kota Tasikmalaya

sampah
sampah menumpuk di samping area pedestrian Jalan KHZ Mustafa Kota Tasik, Senin malam, 5 Februari 2024. (Ayu Sabrina/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Aneka kantong kresek dan karung berisi sampah menghiasi area Pedestrian KHZ Mustafa pada Senin malam, 5 Februari 2024.

Seolah lumrah, situasi itu tidak jauh berbeda dari hari biasa. Sampah itu dibuang warga dan sengaja menempatkannya di sana.

Hal itu diakui Maman (57) tukang becak yang kerap mangkal di Jalan Yudanegara. Seolah tak asing dengan pemandangan itu, ia bergeming saat ditanya siapa saja yang membuang kantong-kantong tersebut di pinggir jalan.

Baca Juga:IGRA Kota Tasikmalaya Diminta Tingkatkan Pendidikan Karakter pada AnakDitanya Pilihan Presiden, Warga Kota Tasikmalaya Ini Beri Jawaban Tak Terduga

14 Februari 2024 Jadi Hari Kasih Suara, Target 90% Partisipasi di Kota Tasikmalaya dan Potensi Hujan di TPS

Maman juga menerangkan jika hujan deras melanda, sampah-sampah dari sela-sela ruko ataupun jongko pedagang kerap hanyut meluap ke jalan.

“Kalau hujan lebih parah, udahnya suka numpuk juga. Besoknya siang baru dibersihkan biasanya,” ceritanya.

Merasa risih dengan pemandangan tersebut, Ara (23) yang berniat membeli kosmetik di sebuah toko dekat tumpukan sampah itu mengaku kesal. Pasalnya bukan hanya merasa jijik, bau menyengat juga turut tercium.

Pengurus Baru KORMI Ditantang Buat Event Nasional oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah

Bukan sekali dirinya melihat pemandangan itu, pasalnya ia sempat melihat tumpukan serupa di salah satu TPS liar yang ada di titik lain.

“Kemarin juga saya olahraga di dekat pedestrian yang banyak payungnya itu, sudah penuh dengan parkir motor di trotoar, sempit juga karena ada tumpukkan sampah. Kapan ya bisa cantik lagi kota ini?” Ujar Ara.

Baca Juga:116.606 Warga Kota Tasikmalaya Tak Pernah BersekolahTensi Politik Tinggi, Perguruan Tinggi di Ciamis Ini Serukan Jaga Keharmonisan Bangsa

Diketahui, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya sempat menuturkan bahwa tumpukkan sampah di TPS terjadi lantaran armada pengangkut sampah ke TPA yang mogok.

0 Komentar