Laporan Pertama di Dunia 1, Efektifitas dari Teknologi Plasmacluster Dapat Meningkatkan Konsentrasi Dalam Mengemudi

Plasmacluster
0 Komentar

Teknologi Plasmacluster adalah teknologi penjernihan udara yang menggunakan ion positif dan negatif guna menghasilkan kualitas udara yang sama dengan udara yang dihasilkan alam. Tingkat keamanan yang tinggi dan beragam manfaat telah terkonfirmasi dengan melakukan pengujian di lembaga pengujian independen pihak ketiga di dalam dan di luar Jepang selama lebih dari 20 tahun.

Sharp baru saja mendemonstrasikan efektifitas teknologi Plasmacluster dalam meningkatkan kemampuan berkendara dan Sharp akan terus melakukan penelitian manfaat lainnya bagi manusia dan akan mempelajari manfaat serta penerapan teknologi Plasmacluster pada bidang baru.

Tanggapan dari Dr. Toshio Ito, Project Researcher, Shibaura Institute of Technology, SIT Research Laboratories yakni pada pengujian berkendara secara manual yang kami lakukan berdasarkan hasil reaksi pengukuran waktu, terdeteksi adanya perbedaan waktu setelah pengemudi terkena paparan ion Plasmacluster.

Baca Juga:Vivo Y27s, HP Mewah Harga Rp 2 JutaanSDN Citapen Kota Tasikmalaya Juara 2 FTBI Jabar

Rem dapat diinjak lebih cepat sekitar 0,5 detik dari biasanya. Jika anda berkendara dengan kecepatan 50 kilometer per jam, artinya anda bisa berhenti 7 meter lebih cepat, dengan tingkat self – driving saat ini – level 2, yang artinya bahwa pengemudi tetap memegang peran penting dalam berkemudi dengan dibantu sistem otomatis – pengemudi dapat beralih ke sistem manual – jika sistem otomatis tidak mampu mengatasi situasi. Karena umumnya perhatian pengemudi cenderung berkurang ketika sistem berkendara self -driving diaktifkan.

Teknologi Plasmacluster yang dapat mengurangi rasa kantuk dan meningkatkan konsentrasi pengemudi dapat mencegah kecelakaan dalam situasi pengemudi perlu mengganti sistem mengemudi menjadi manual. Saya menantikan penerapan lebih lanjut dari teknologi Plasmacluster.

Tinjauan penelitian yang menunjukkan bagaimana ion Plasmacluster dapat meningkatkan konsentrasi dalam mengemudi.

Tes dilakukan oleh Dr. Toshio Ito (Project researcher, Shibaura Institute of Technology, SIT research Laboratories)

  • Ruang uji : Laboratorium, Shibaura Institute of Technology
  • Partisipasi terdiri dari 20 laki – laki dan perempuan dengan usia antara 20 – 24
  • Alat uji verifikasi : Alat uji dengan teknologi Plasmacluster dan simulator mengemudi
  • Kondisi pengujian :

a) Tanpa ion Plasmacluster (hanya aliran udara)

b) Dengan Plasamacluster Ion

  • Ion Plasmacluster density: Lokasi partisipan: sekitar 100.000 ions/ cm3
  • Metode Pengujian
  •  Peserta mengemudi di jalan toll dengan menggunakan sistem manual ataupun self- driving
0 Komentar