2 Fakta Unik Musik: Lirik Lagu Menghapus Jejakmu Ternyata Ditulis Buat Seru-Seruan, Eros Sheila On 7 Percaya Lagu Bertemu Penyanyinya karena Takdir

Lirik Lagu Menghapus Jejakmu
Tangkapan layar Sound Corners Eros Sheila On 7
0 Komentar

Eros juga menjelaskan kenapa lagu itu dulu diserahkan kepada Cokelat, tidak dibawakan oleh Sheila On 7.

Ia menyebut jika sebuah lagu itu juga berjodoh dengan penyanyinya. Eros tidak yakin jika lagu “Bendera” dibawakan oleh Sheila on 7 akan bisa setenar itu.

“Aku percaya banget bahwa lagu sama penyanyinya itu kayak takdir. Belum tentu kalau dibawain Sheila On 7 akan se ini (seterkenal, red) sekarang,” katanya.

Baca Juga:Titik Panas Selama 2023 Melonjak Tajam, KLHK Catat Lebih dari 7000 Hektar Lahan TerbakarPerselingkuhan ASN Langgar Kode Etik, Ini Analisis, Dampak, dan Hukuman yang Bakal Diterima Pelaku Menurut KASN

Selain itu menurut Eros, alasan lain lagu “Bendera” tidak dibawakan oleh Sheila On 7 dan diserahkan kepada Cokelat juga adalah pada waktu itu, sekitar tahun 2002, bandnya juga baru saja merilis lagu “Seberapa Pantas” yang juga menjadi hits. Sehingga tidak mungkin untuk merilis hits lain.

Apalagi waktu itu menurutnya jarang ada band yang punya 2 lagu hits sekaligus dalam waktu bersamaan. Radio-radio yang sering memutar chart atau tangga lagu pasti memilih satu hits dari tiap band untuk diputar terus menerus.

“Kebiasaan di chart-chart dulu itu jarang ada artis yang punya dua lagu (hits) bareng. Jadi istilahnya berbagi sama artis lain,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Eros, warna lagu “Bendera” juga lebih pas dengan karakter band Cokelat yang lebih heavy. Nada intro lagu itu juga diaransemen oleh para personel cokelat yang membuat lagu itu terasa lebih nge-beat. Ditambah karakter vokal Kikan yang memang unik.

“Jadi kenapa waktu itu dipilih Cokelat (untuk membawakan lagu “Bendera”. Pertama, memang kita satu Label, dan saya yakin suaranya Kikan sudah pasti cocok. Terus secara aransemen Cokelat itu kan lebih Heavy dari Sheila On 7,” papar Eros.***

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

0 Komentar