iME Entertainment Minta Maaf Terkait Pemuatan Peta Laut China Selatan di Situs Web Mereka

iME Entertainment
BLACKPINK saat tampil di Festival BST Hyde Park yang digelar di Inggris, Minggu 2 Juli 2023. (Instagram/@blackpinkofficial)
0 Komentar

Pemerintah Vietnam Buka Investigasi Terhadap Situs Web iME Entertainment

Sebelumnya, pemerintah Vietnam melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memutuskan untuk membuka investigasi terhadap situs web iME Entertainment selaku promotor konser BLACKPINK di Vietnam.

Investigasi tersebut dilakukan setalah situs web iME Entertainment menimbulkan kontroversi di kalangan fans BLACKPINK terkait dengan pemuatan peta laut China Selatan yang menunjukkan sembilan garis putus-putus.

Di Vietnam masalah Laut China Selatan merupakan isu yang sensitif. Vietnam dan China pernah terlibat bentrokan militer pada tahun 1974 dan 1988 terkait dengan perebutan Kepulauan Paracel dan Sparatly yang berada di wilayah Laut China Selatan.

Baca Juga:Mengenal Makam Keramat Godog, Situs Bersejarah yang Dekat dengan Objek Wisata Alam Batu Lempar GarutSalma Salsabil Ungkap Alasan Bangkit dari Keterpurukan Setelah Sering Gagal dalam Berbagai Kompetisi Nyanyi

Baru-baru ini pemerintah Vietnam juga melarang pemutaran film Barbie di negara mereka imbas dari penggambaran Laut China Selatan dalam film yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling tersebut.

Rencananya konser tersebut akan digelar di Stadion My Dinh yang berada di Kota Hanoi, Vietnam. (*)

0 Komentar