Bus Budiman Tasikmalaya-Cepu, Solusi Alternatif Penumpang Kereta Api di Stasiun Tasikmalaya yang Gagal Berangkat ke Purwokerto, Cek Harga Tiket dan Jadwal

Bus Budiman Tasikmalaya-Cepu
Penumpang Kereta Api Serayu melakukan pembatalan tiket di Stasiun Tasikmalaya, Sabtu 6 Mei 2023, akibat jalur kereta api tersebut terdampak longsor di Purwakarta.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.IDBus Budiman Tasikmalaya-Cepu bisa jadi solusi alternatif penumpang kereta api di Stasiun Tasikmalaya yang gagal berangkat ke Purwokerto, Sabtu 6 Mei 2023.

Sebagaimana dalam berita Radartasik.id sebelumnya, sebanyak 20 penumpang kereta api di Stasiun Tasikmalaya gagal berangkat naik KA Serayu pada Sabtu pagi. Penyebabnya karena rel kereta api yang jadi jalur KA Serayu terdampak longsor di Purwakarta.

Dengan kondisi tersebut, para penumpang kereta api terpaksa harus membatalkan tiket KA Serayu Jakarta-Purwokerto untuk jadwal pemberangkatan Sabtu pukul 03.26 WIB di Stasiun Tasikmalaya. Seperti halnya Andre asal Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya dan Fatkhur Rizqi asal Pemalang yang tinggal di Tasikmalaya.

Baca Juga:Pemkot Tasikmalaya Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Ini Pesan Cheka VirgowansyahPrediksi Roma vs Inter di Liga Italia Sabtu 6 Mei 2023, Statistik, Skor dan Susunan Pemain

Andre, setelah membatalkan tiket KA Serayu di Stasiun Tasikmalaya, lebih memilih bus Budiman sebagai alternatif kedua untuk melanjutkan perjalanannya ke Purwokerto. Sementara Fatkhur Rizqi langsung meluncur menggunakan sepeda motornya.

Solusi Bus Budiman Tasikmalaya-Cepu

Bus Budiman TasikmalayaCepu bisa menjadi solusi alternatif bagi penumpang Kereta Api Serayu jika ingin melanjutkan perjalanannya ke Puwokerto. Pengelola bus tersebut menyediakan jenis Bus Budiman Bisnis AC untuk rute tersebut.

Untuk harga tiket Bus Budiman Tasikmalaya-Cepu adalah Rp 225.000 per kursi dengan jumlah total 34 kursi. Pengelola bus hanya menyiapkan satu kali pemberangkatan untuk rute tersebut.

Di aplikasi Budiman Mobile, jadwal Bus Budiman Tasikmalaya-Cepu tercatat berangkat setiap pukul 17.00 WIB dengan perkiraan sampai tujuan pukul 00.30 WIB. Anda bisa membeli tiket bus atau mengecek jadwal pemberangkatan di aplikasi Budiman Mobile, situs resmi Budiman atau secara langsung ke lokasi pemberangkatan.

Sementara itu, jika Anda tetap ingin menggunakan kereta api untuk berangkat ke Purwokerto, petugas jaga Stasiun Tasikmalaya A Robi merekomendasikan untuk beralih dari Kereta Api Serayu ke Kereta Api Baturraden Ekspres jurusan Bandung-Purwokerto. Jadwal berangkatnya pukul 11.48 WIB.

A Robi mengungkapkan longsor yang melumpuhkan jalur KA Serayu Jakarta-Purwokerto terjadi di KM 111+000 s/d 111+400. Waktunya Jumat 5 Mei 2023 sore. Titik longsor ada di wilayah Cigaena-Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

0 Komentar