Bitcoin Mendominasi Pasar Crypto Jelang Upgrade Shanghai Ethereum

Bitcoin dominasi pasar crypto
Ilustrasi Bitcoin.
0 Komentar

Para analis baru-baru ini mengatakan bahwa penarikan sebagian kecil akan memakan waktu beberapa hari untuk pemrosesan dan tekanan penjualan yang mereka hasilkan tidak mungkin signifikan.

”Jika semua penarikan sebagian dilakukan tepat setelah fork Shapella (yang tampaknya sangat tidak mungkin), dibutuhkan sekitar empat setengah hari bagi keuntungan ETH ini untuk masuk ke pasar,” tulis Lucas Outumuro, kepala riset di IntoTheBlock, dalam sebuah catatan yang dipublikasikan pada hari Jumat.

Menurut Outumuro, penarikan penuh yang mewakili sebagian besar ETH yang mereka pertaruhkan akan memakan waktu lebih lama.

Baca Juga:Upgrade Shanghai Ethereum, Apa yang Akan Terjadi?Penampakan Lalu Lintas Jalan Malioboro Tasikmalaya, Sore-Sore Harus Sabar, Ngabuburit Cocok, Pedagang Dapat Berkah

”Dibutuhkan sekitar 100 hari bagi sepertiga validator untuk keluar jika mereka semua mencoba keluar secara bersamaan. Yang berarti sekitar $80-$100 juta ETH akan ditarik setiap harinya. Ini akan membentuk sekitar 1% dari volume perdagangan harian ETH, meskipun tidak mungkin semua penarikan akan dijual,” tulis Outumuro.

Performa Ether Lebih Rendah daripada Bitcoin

Namun, pasar tidak terlalu yakin. Seperti yang terlihat dari performa ether yang lebih rendah daripada bitcoin dan opsi jual ether, atau taruhan bearish, menghasilkan harga yang lebih tinggi daripada opsi beli.

Keprihatinan regulasi mungkin juga membebani investor. Pada bulan Februari, Securities and Exchange Commission (SEC) AS menyatakan bahwa layanan staking Ethereum dari bursa terpusat merupakan penjualan surat berharga yang tidak terdaftar di AS.

”ETH menghadapi risiko regulasi yang relatif lebih tinggi. SEC telah berulang kali menyatakan bahwa ETH adalah surat berharga bukan komoditas. Yang berbeda dari pendapat CFTC dan berarti risiko tambahan. Dengan demikian, investor lebih memilih BTC,” kata Ardern. Ia merujuk pada Commodity Futures Trading Commission, badan regulasi AS yang mengatur pasar berjangka.

Ketidakstabilan Sektor Perbankan

Terakhir, ketidakstabilan sektor perbankan baru-baru ini di AS dan hasil pemangkasan tajam dari harapan suku bunga yang lebih rendah di seluruh dunia telah menguntungkan bitcoin. Cryptocurrency telah berkembang sebagai aset makro dalam tiga tahun terakhir. Ia memiliki sejarah menarik tawaran pelabuhan aman selama krisis perbankan.

0 Komentar