Ulama Minta Pemkab Jaga Kesucian Ramadan

ulama audiensi
Tokoh ulama Ciamis meminta selama Ramadan anak sekolah mengikuti diklat. (Iman SR/Radartasik.id)
0 Komentar

“Kalau ciamis tergantung kesepakatan MUI atau pihak sekolah rutin dengan kiai atau ajengan kesekolah. Atau juga anak sekolah datang ke pesantren itu sepenuhnya (bergantung) pada hasil kesepakatan ulama dan insan pendidikan,” ujar Yana.

Yana juga mengaku sepakat untuk menjaga kesucian bulan Ramadan. Tidak boleh ada warung makan yang buka pada siang hari.

Jika ada yang bandel maka penindakannya diserahkan kepada Satpol PP sebagai penegak Perda. “(Mohon) agar koordinasi Satpol PP dan kopolisian dalam menyambut Ramadan,” ucapnya.

Baca Juga:Tak Mau Bahas Pilkada, Gerindera Belum Punya Figur?Kepala Bapelitbangda Kota Tasik Positif Methamphetamine

Bukan Bagian dari Visi Misi HY

Sedangkan terkait pergantian nama Ciamis menjadi Galuh dia menegaskan hal itu bukan merupakan bagian dari visi misinya bersama Herdiat sewaktu kampanye. Dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pun hal itu tidak ada.

Ide pergantian nama Ciamis menjadi Galuh menurutnya muncul pada masa kampanye. Ketika itu ia dan Herdiat mengikuti debat kandidat di Gedung Islamic Center.

Kala itu ada masyarakat yang menanyakan terkait wacana perubahan nama ciamis menjadi Galuh yang sebelumnya telah berdengung.

“Saat itu jawabanya sama kami siap. Karena kalau kehendak masyarakat dan sesui perundang-undangan berlaku kenapa tidak,” paparnya.

Karena merasa punya tanggungjawab moral kepada masyarakat maka pasangan HY berusaha memenuhinya setelah terpilih jadi kepala daerah.

Beberapa langkah telah dilakukan sebagai tahap awal. Seperti musyawarah desa untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah kemarin MUI datang, sekarang FPI juga, tentunya semua masukan harus ditampung. Karena bukan keinginan pribadi tapi masyarakat. Kami akan menerima siapaun yang mau atau nolak,” papanya

Baca Juga:Ajid Jamaika Meninggal di Sawah Setelah KecapeanWaktu yang Dihabiskan Orang di Internet: Indonesia Paling Lama

Kata Yana bahkan ini blum tentu jadi atau tdak, namun tetep harus pihaknya tapung semua aspirasinya.

“Kami tentunya berterimakasih masukana semua pihak ini menjadi bahan evulasi kami karena ini baru tahapan awal,” pungkasnya

0 Komentar