Kembangkan Sistem Informasi Zakat Fitrah

Kembangkan Sistem Informasi Zakat Fitrah
PENGABDIAN. Civitas Akademik Unsil saat melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat dengan Skema Kemasyarakatan (Pbm-KT) di DKM Al Furqon dan DKM Al-Wutsqo, Sabtu (8/10/2022). Foto: Istimewa
0 Komentar

Fitur-fitur yang ada pada sistem tersebut di antaranya adalah fitur notifikasi dan fitur monitoring. Fitur notifikasi disini berupa suatu keadaan dimana ketika kondisi ada data zakat dan data keuangan yang masuk atau keluar maka sistem akan mengirimkan suatu pesan ke dalam smartphone.

“Sedangkan fitur monitoring merupakan sebuah menu tampilan dashboard secara real time. Dengan adanya sistem ini, pengurus DKM dan masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya zakat sebagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Pengurus DKM Dede Abdul Wahid SPd mrngatakan, bahwa kegiatan pengabdian ini sangat sejalan dengan program dari pihak DKM. ”Penerapan Sistem Informasi Zakat Fitrah dan Aplikasi Keuangan ini merupakan salah satu program yang di gaungkan oleh pihak DKM untuk menciptakan suatu kondisi masyarakat yang sejahtera,” jelasnya. (den)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

Laman:

1 2
0 Komentar