TAWANG, RADSIK – Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) dibuat penasaran dengan Viman Alfarizi Ramadhan. Bobotoh garis keras itu pun akhirnya bertemu dengan figur yang didorong untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024 di D’Sugar Coffee, Kamis (12/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut mereka mendiskusikan berbagai macam hal. Khususnya terkait sepak bola, Persib dan juga kehidupan pemuda Kota Resik saat ini.

Ketua GPVT Iman Getih mengungkapkan bahwa selama ini dia dan rekan-rekannya sudah sering mendengar nama Viman. Termasuk informasi bahwa politisi Gerindra itu digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya.

”Sebelumnya juga sudah tahu, tapi belum pernah ngobrol langsung,” ujarnya kepada Radar.
Melalui salah seorang kenalan, akhirnya mereka pun bisa dipertemukan dan ngopi bareng. Hal ini tentunya membuat para Bobotoh bisa lebih mengenal sosok Viman. ”Selain berwawasan, ternyata orangnya sangat humble,” katanya.

Rasa penasarannya terhadap Viman pun sudah terbayar dalam pertemuan tersebut. Menurut dia, pantas jika banyak warga yang mendorongnya maju di Pilkada 2024. ”Meskipun ini pertama kali bertemu, tapi sudah kelihatan sekali kalau Viman memang layak jadi pemimpin,” ucapnya.

Apalagi, sejauh ini kontestasi politik khususnya di Kota Tasikmalaya selalu didominasi oleh orang tua. Padahal tidak ada larangan untuk anak muda maju dalam kontestasi politik pilkada. ”Sudah saatnya Kota Tasik ini dipimpin oleh pemuda,” ujarnya.

Sementara itu, Viman menyambut baik kedatangan para gerombolan Per­sib tersebut. Karena dia selalu terbuka ketika ada orang, komunitas atau organisasi yang ingin bersilaturahmi. ”Dengan siapa pun kita harus bersilaturahmi kan,” katanya.

Sebagai penyuka sepak bola, dia mengaku enjoy berbincang dengan para Bobotoh. Dia berharap hubungan dengan GPVT pun bisa terus terjalin. ”Apalagi saya juga suka sepak bola. Jadi ngobrolnya juga nyambung,” ucapnya. (rga)

%d blogger menyukai ini: