Sehari, 61 Orang Terpapar Covid-19

BANJAR – Kasus Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah. Kamis (8/4/2021), terjadi lonjakan kasus secara signifikan, yakni sebanyak 61 orang terpapar. Mereka tersebar di seluruh kecamatan.

“Penambahannya mencapai 61 orang per hari ini (kemarin, Red). Kasusnya ada yang suspek, kontak erat dan positif antigen,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, orang terpapar Covid-19 terbanyak dari kontak erat dengan orang yang sudah terpapar sebelumnya. Namun rata-rata keduanya tak mengalami gejala. Namun setelah dites, hasilnya positif.

“Jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 219 orang. Kemudian ditambah kasus suspek yang dirawat di rumah sakit sebanyak 4 orang, isolasi mandiri 15 orang, probable 1 orang, kontak erat 47 orang,” kata Agus.

Pihaknya tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan menjaga imunitas tubuh, hidup sehat, banyak berolahraga serta menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan sebagainya.

“Dari data yang direkap oleh gugus tugas hingga hari ini (kemarin), kita bisa melihat kasus Covid-19 di Kota Banjar ini masih tinggi. Bahkan dari pemetaan zona merah, hampir semua wilayah di Kota Banjar masuk zona merah, kecuali tiga desa yakni Waringinsari, Karyamukti, dan Jajawar,” ujarnya. (cep)

Be the first to comment on "Sehari, 61 Orang Terpapar Covid-19"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: