Warga yang Tak Pakai Masker Ditegur

INGATKAN WARGA. Personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (6/4/2021).

PANGANDARAN – Personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (6/4/2021).

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH, MM mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Sebab kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

”Kami laksanakan penyekatan ini sesuai dengan instruksi Bupati No.1 Tahun 2021 guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab itu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kompol Suyadi.

”Protokol kesehatan yang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi cara sederhana dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona,” ujarnya.

Pihaknya menindak langsung warga yang melanggar protokol kesehatan. Beragam tindakan diberikan sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

”Operasi hari ini kami hanya menindak 10 warga dengan teguran lisan. Karena mereka tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

Itu kami tindak karena penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Warga yang Tak Pakai Masker Ditegur"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: