Satpol Air Turut Cari Korban Tenggelam

PENCARIAN. Tim SAR Gabungan Kabupaten Pangandaran mencari korban tenggelam di sungai di wilayah Dusun Karang Sari RT 01 RW 01 Desa Sidamulih Kecamatan Sidamulih, Jumat (2/4/2021).

PANGANDARAN – Satuan Polisi Air Polres Ciamis mencari korban tenggelam di sungai di wilayah Dusun Karang Sari RT 01 RW 01 Desa Sidamulih Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Jumat (2/4/2021).

Pencarian korban dipimpin langsung oleh Kasatpol Air AKP Sugianto yang melibatkan lima personelnya. Dalam pencariannya, kepolisian melibatkan diri dengan Tim SAR Gabungan Kabupaten Pangandaran yang terdiri dari Koramil, Polsek Sidamulih, Basarnas Pos Cijulang, Tagana, SAR MTA Pangandaran, Balawista, dan masyarakat sekitar.

AKP Sugianto mengatakan, pencarian korban dimulai dari lokasi korban terjatuh. Penyisiran menggunakan Rubber Boat dan Free Dive oleh tim SAR Gabungan.

“Alhamdulillah usaha yang kami lakukan membuahkan hasil positif. Di mana ketika tim SAR gabungan mencoba membuka pintu bendungan/sier, selang beberapa menit korban pun keluar terbawa arus air dari bendungan kemudian tim SAR gabungan melaksanakan evakuasi. Korban langsung dilarikan ke RS Pandega untuk dilaksanakan visum,” ujar AKP Sugianto.

Kasatpol Air berpesan kepada para warga khususnya para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya saat bermain. Terlebih diberikan pemahaman kepada anak untuk tidak bermain di bantaran sungai, apalagi saat ini sedang musim hujan. (isr/rls)

Be the first to comment on "Satpol Air Turut Cari Korban Tenggelam"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: