Mengamankan Jalannya Vaksinasi Guru

MENJAGA KEAMANAN. Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Rabu (31/3/2021).

CIAMIS – Memberikan rasa nyaman para tenaga pendidik atau guru yang melaksanakan vaksinasi tahap kedua, jajaran personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan langsung oleh Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, S.Ag, SH, MH didampingi beberapa anggota Polsek Cimaragas. Pengamanan ini juga bersinergi dengan anggota Koramil Cimaragas dan Satpol PP serta Linmas.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., mengatakan, pengaman di lokasi vaksinasi dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan peserta suntik vaksin Sinovac Covid-19 dan warga di sekitar.

”Sampai berakhirnya pelak­sa­naan vaksinasi ini, situasi ke­amanan dan ketertiban ma­syarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata AKP Ono.

Selain pengamanan, kata AKP Ono, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

”Kami mengajak semua tenaga kesehatan untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu memedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan.

Pemberian suntik vaksin Covid-19 dilakukan kepada para tenaga pendidik atau guru SD dan MI di wilayah Kecamatan Cidolog. Tercatat ada 62 tenaga pendidik atau guru SD dan MI yang menerima vaksinasi Covid-19. (isr)

Be the first to comment on "Mengamankan Jalannya Vaksinasi Guru"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: