12.000 UMKM Gabung Alfamart, Dorong Usaha Lokal untuk Masuk ke Pasar Global

Alfamart
Salah seorang pegawai Alfamart melayani pembeli. (Alfamart for Radartasik.id)
0 Komentar

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Pada momen peringatan Hari UMKM Nasional yang digelar setiap Agustus, Alfamart semakin mempertegas komitmennya untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Melalui program inisiatif bertajuk ”UMKM Tumbuh Bersama”, Alfamart tak hanya menjadi kanal distribusi produk lokal, tetapi juga turut mendorong pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Alfamart untuk memperkuat ekosistem bisnis UMKM.

Baca Juga:Presiden Persebaya Azrul Ananda Tuntaskan Bentang Jawa 2025, Masih Segar Usai Gowes 1.500 KMPenyelesaian Krisis Kabupaten Pati: Gubernur Luthfi Jamin Keamanan dan Ekonomi Tidak Terganggu

Pada kesempatan tersebut, Alfamart mengajak para konsumen untuk mendukung produk UMKM dengan memberikan potongan harga sebesar Rp 3.000 bagi setiap pembelian produk UMKM tertentu, dengan ketentuan belanja minimal di gerai Alfamart.

Berbagai produk lokal, seperti cemilan Maira Macaron, Browker Gemirasay, dan Java Chilli Oil, dapat ditemukan di gerai Alfamart yang tersebar di Kota Bandung, serta produk Sakinah Keripik Bawang dari Cimahi.

Memberdayakan UMKM untuk Berdaya Saing

Rani Wijaya, Corporate Communications General Manager Alfamart, menjelaskan, momen Hari UMKM Nasional ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung UMKM lokal.

Ia menyatakan, potongan harga khusus bagi produk UMKM tersebut menjadi salah satu cara Alfamart untuk memberi ruang lebih besar bagi usaha lokal untuk berkembang.

Lebih lanjut, Alfamart mencatatkan angka yang menggembirakan: hampir 12.000 usaha tenant UMKM yang telah bermitra dengan jaringan gerai Alfamart, serta lebih dari 900 produk UMKM yang telah berhasil masuk dan dijual di berbagai gerai.

Selain itu, Alfamart juga melibatkan lebih dari 3.000 store owner melalui program Alfamind, yang memfasilitasi pelaku usaha untuk berjualan secara online dan memperoleh keuntungan dari setiap transaksi.

Rani menekankan, #TumbuhBersamaAlfamart bukan hanya sekadar kanal distribusi, tetapi juga merupakan bagian dari ekosistem bisnis UMKM yang berkelanjutan, di mana Alfamart berperan aktif dalam pemberdayaan pelaku UMKM agar mereka dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

Baca Juga:Tak Perlu Lagi ke Tanjung Emas, Pelabuhan Batang Jawa Tengah Siap Jadi Pusat Bongkar Muat BaruIndustri Hijau di Jawa Tengah Terus Menggeliat, Pabrik Solar Panel Terbesar di Asia Tenggara Resmi Beroperasi

Program Inkubasi dan Pelatihan untuk Peningkatan Kapasitas

Alfamart tidak hanya fokus pada distribusi produk UMKM, tetapi juga pada peningkatan kapasitas para pelaku UMKM itu sendiri.

0 Komentar