Relawan Kotak Kosong Ciamis Gelar Deklarasi, Targetkan Kemenangan dengan 55 Persen Suara Sah

Relawan kotak kosong ciamis
Relawan Gerakan Kotak Kosong melakukan deklarasi di Desa Nasol Kecamatan Cikoneng, Sabtu 19 Oktober 2024. (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Relawan Gerakan Kotak Kosong Kabupaten Ciamis kompak melakukan deklarasi untuk mendukung Kotak Kosong dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2024.

Deklarasi dilakukan di Desa Nasol Kecamatan Cikoneng pada Sabtu 19 Oktober 2024.

Ketua Gerakan Kotak Kosong H Wahyu, menyatakan deklarasi itu sebagai bentuk penolakan terhadap dominasi calon tunggal di Pilkada Ciamis. Juga sebagai simbol perlawanan terhadap pemilihan kepala daerah Ciamis tahun 2024, yang tidak memberikan pilihan calon lain bagi masyarakat.

“Kami Relawan Gerakan Kotak kosong Kabupaten Ciamis pada hari ini, melakukan silaturahmi dan deklarasi, sebagai bentuk komitmen bersama. Tujuan untuk memperjuangkan hak rakyat menempuh demokrasi yang sehat,” katanya.

Baca Juga:Cuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 MiliarMAKLUMAT EYANG!!

Gerakan ini berkomitmen memperjuangkan keadilan demokrasi, transparansi, dan partisipasi rakyat dalam pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Ia mengajak seluruh relawan untuk menyosialisasikan Kotak Kosongk kepada masyarakat sebagai bentuk kritik terhadap sistem politik di Ciamis yang tidak sehat.

Dimana dari 18 partai politik yang ada di Ciamis tidak satupun memberikan pilihan calon lain selain calon tunggal Herdiat-Yana. Kaderisasi pemimpin di kalangan parpol pun dinilai gagal.

“Melihat seperti itu (18 partai politik berpihak ke Herdiat-Yana, red) gerakan kotak kosong inilah yang menjadi pilihan masyarakat. Oleh karenanya siap memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk kepala daerah lebih baik,” tandas Wahyu.

Ia menegaskan bahwa deklarasi relawan Kotak Kosong itu dilakukan murni secara swadaya dengan dasar pemahaman yang sama mengenai pentingnya memperjuangkan demokrasi yang berkeadilan dalam pemilihan calon pemimpin.

“Sehingga, yang berkumpul saat ini adalah perwakilan dari 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjut dia, gerakan kotak kosong diharapkan semakin menguat dan dapat mendulang suara sah sebanyak-banyaknya pada Pilkada nanti.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

“Tentunya dengan target capaian 55 persen suara sah memilih kotak kosong,” ujarnya.

Wahyu yakin kemenangan kotak kosongakan membuka jalan bagi lahirnya calon pemimpin baru melalui Pilkada ulang jika kotak kosong menang.

Kendati demikian ia juga mengaku siap berikap fair dan menerima jika nantinya kotak kosong kalah.

Inisiator Penggerak Kotak Kosong Kabupaten Ciamis, Muhamad Abid Buldani, menambahkan gerakan kotak kosong bukan hanya terjadi di Kabupaten Ciamis saja. Mengingat ada juga Kabupaten/Kota lain yang sama nasibnya.

0 Komentar