Pj Bupati Garut Tekankan Pentingnya Penguatan SDM

Pj bupati garut
Senyak lima PNS Jabatan Fungsional Pengembang Kewirausahaan dilantik di Aula Diskop UKM.(Agi sugiana/Radartasik.id)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, melantik lima pegawai negeri sipil (PNS) jabatan fungsional pengembang kewirausahaan.

Penempatan pegawai itu dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di sektor koperasi dan UMKM.

Pelantikan digelar di Aula Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa 15 Oktober 2024.

Baca Juga:Peparnas, Atlet NPCI Kabupaten Garut Sumbang Medali untuk Jawa BaratSekolah Terdampak Gempa di Garut Mulai Dibongkar, Bakal Segera Direnovasi

Barnas Adjidin menekankan pentingnya penguatan sumber daya manusia di lingkungan Diskop UKM Kabupaten Garut untuk memaksimalkan potensi Kabupaten Garut di bidang koperasi dan UMKM.

“Tentu pelantikan ini punya maksud yaitu untuk memperkuat bagaimana dinas KUKM ini bisa berdaya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Kabupaten Garut memiliki ruang luas, kemudian masyarakat yang banyak ditambah punya potensi usaha, sehingga untuk mensejahterakan itu perlu adanya wadah.

Koperasi dan UMKM menjadi tumpuan harapan masyarakat untuk memperbaiki taraf hidup mereka.

Ia menjelaskan, pembinaan berkelanjutan, khususnya melalui koperasi, diperlukan agar masyarakat lebih terarah dalam mengembangkan usaha mereka.

‘Masyarakat juga perlu diberikan edukasi, perlu diberikan wawasan agar mereka lebih terarah,” katanya.

Lebih lanjut, Barnas menyebut, selain permodalan, dan kualitas produksi, diperlukan pengemasan produk UMKM yang baik guna meningkatkan daya tarik produk di pasaran.

Baca Juga:Teror Ketuk Pintu di Kota Banjar Bikin Warga ResahKebutuhan Mobil Pemadam Kebakaran Mendesak

“Dan kita lihat bahwa pengemasan-pengemasan yang tadi saya lihat itu sudah bagus desainnya, warnanya, sehingga menjadi nilai ketertarikan,” pungkasnya. (Agi Sugiana)

0 Komentar