Lindungi Hewan Peliharaan Kesayangan, Polbangtan Bogor Hadirkan Vaksinasi Rabies Gratis Hingga Akhir Oktober

hewan peliharaan
Klinik Hewan Pendidikan Polbangtan Bogor menggelar acara vaksinasi rabies gratis selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2024. (Polbangtan Bogor)
0 Komentar

BOGOR, RADARTASIK.ID – Dalam rangka memperingati World Rabies Day (WRD), Klinik Hewan Pendidikan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar acara vaksinasi rabies gratis selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2024.

Acara ini dilaksanakan di Klinik Hewan Jurusan Peternakan, Kampus Cinagara, mulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Program vaksinasi gratis ini merupakan hasil kerja sama antara Polbangtan Bogor dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan rabies serta memberikan layanan kesehatan bagi hewan peliharaan.

Baca Juga:Gerakan Tanam Padi Gogo di Bogor, Ketahanan Pangan dari Lahan TidurUnlock The Vibes: Nikmati The Papandayan Jazz Fest 2024 dengan Diskon Spesial dari bank bjb!

Langkah ini juga sejalan dengan arahan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, yang terus mendorong generasi muda untuk aktif dalam mengembangkan usaha di sektor pertanian, termasuk dalam aspek kesehatan hewan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Idha Widi Arsanti, menjelaskan bahwa Kementerian Pertanian telah mempersiapkan strategi untuk mencetak SDM pertanian yang kompeten dan berkarakter demi pertanian Indonesia yang semakin maju, mandiri, dan modern.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan 81 orang yang mendaftarkan hewan peliharaan mereka untuk divaksinasi. Pada hari pertama, 11 ekor hewan berhasil menerima vaksin, sementara pada hari kedua jumlah tersebut meningkat menjadi 22 ekor.

Debby Fadhilah Pazra, Kepala Klinik Hewan sekaligus Ketua Program Studi Kesehatan Hewan, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada vaksinasi, tetapi juga merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari Polbangtan Bogor.

Selain itu, acara ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam pelayanan kesehatan hewan, yang menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran.

Klinik Hewan Pendidikan Polbangtan Bogor berencana untuk melanjutkan program vaksinasi rabies gratis ini hingga 31 Oktober 2024, guna memberi kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk melindungi hewan peliharaan mereka dari ancaman rabies.

Dengan adanya program ini, diharapkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi rabies semakin meningkat, sehingga lingkungan yang lebih sehat bagi manusia dan hewan dapat tercipta.

Baca Juga:Jadi Adem dan Tamu Nyaman, Ini 6 Tips Memilih Kipas Angin untuk Ruang Tamu Anda!Penghargaan ICSQ 2024: Bukti bank bjb Selalu Prioritaskan Kepuasan Pelanggan

Kolaborasi antara berbagai pihak sangat penting dalam memerangi rabies demi kesehatan dan keselamatan bersama. (rls)

0 Komentar