Mesin Politik Mulai Bergerak, Iwan-Dede Percaya Diri Raih Kemenangan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Iwan-Dede
Calon Bupati Tasikmalaya Iwan Saputra bersama Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto dan tim pemenangan bersilaturahmi ke rumah tokoh-tokoh di Kecamatan Cigalontang, Sabtu, 12 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dalam rangka meningkatkan dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya, Calon Bupati Iwan Saputra bersama Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto, melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Cigalontang.

Melalui kegiatan roadshow ini, keduanya bertemu dengan berbagai tokoh agama, masyarakat, dan pemuda sebagai bagian dari upaya memenangkan pasangan nomor urut 1, Iwan Saputra-Dede Muksit Aly.

Asep Saepulloh, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari kampanye pasangan Iwan-Dede.

Baca Juga:Spirit dan Doa Ulama Mengalir, Sesepuh PPP Bersatu Menangkan Cecep-Asep di Pilkada Kabupaten TasikmalayaMUI Desa Se-Kecamatan Taraju Tasikmalaya Dilantik, Ulama Perekat Umat dan Penggerak Kemaslahatan Masyarakat

Tidak hanya di Kecamatan Cigalontang, kunjungan serupa dilakukan di berbagai wilayah lain di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, selain para relawan dan simpatisan, tim pemenangan Iwan-Dede juga didukung oleh struktur partai koalisi, termasuk anggota fraksi dari Golkar dan PAN di tujuh daerah pemilihan (dapil).

”Kita sangat optimistis melihat antusias masyarakat terhadap pasangan Iwan-Dede,” terang Asep kepada Radartasik.id, Minggu, 13 Oktober 2024.

Dukungan yang kuat terlihat tidak hanya di Cigalontang, tetapi juga di seluruh kecamatan yang masuk dalam tujuh dapil.

Dengan adanya dukungan dari berbagai elemen, Asep yakin bahwa mesin politik Iwan-Dede mampu bekerja maksimal untuk memenangkan pilkada kali ini.

Selain itu, Asep menambahkan bahwa respons masyarakat, khususnya para tokoh di Kecamatan Cigalontang, sangat positif terhadap figur Iwan Saputra dan Erry Purwanto.

Sosok Erry, yang dikenal baik di wilayah tersebut, diyakini menjadi kekuatan penting bagi pasangan Iwan-Dede.

Baca Juga:Datangi SMPN 1 Taraju, Kejari Kabupaten Tasikmalaya Ingatkan Bahaya Judi Online, Bullying, dan Narkoba Bawaslu Ungkap Hasil Penyelidikan Dugaan Pelanggaran Kampanye Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Pada pilkada sebelumnya, meskipun Iwan Saputra belum berhasil menang, selisih suara dengan petahana di Cigalontang tidak terlalu jauh.

Memori masyarakat terhadap Iwan sebagai Calon Bupati Tasikmalaya menjadi modal kuat untuk kembali meraih dukungan.

”Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Pak Iwan Saputra hadir kembali dan menjadi Calon Bupati Tasikmalaya bersama wakilnya Dede Muksit Aly di pilkada dengan membawa jargon perubahan,” paparnya.

Harapannya, melalui jargon ini, pasangan Iwan-Dede dapat meraih suara lebih banyak pada Pilkada Serentak 2024.

Asep juga menyebutkan bahwa target realistis dari dukungan partai koalisi, relawan, dan simpatisan adalah 40 persen suara di Kabupaten Tasikmalaya.

0 Komentar