Ditanya Open Bidding Sekda, Asgop: Harus Tanya Isteri Dulu

Asep Goparuloh
Pj Sekda Kota Tasikmalaya, Asep Goparuloh, memberi keterangan pada awak media usai menghadiri acara SSGI di Galih Prawesti, Jumat 10 Oktober 2024. (Ayu Sabrina/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Nama Drs H Asep Goparulloh masuk dalam bursa calon Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya. Ia bahkan digadang-gadang jadi calon terkuat.

Selain karena sudah menyicip kursi orang nomor dua di Bale Kota Tasikmalaya, ia juga dianggap sudah senior di tataran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tasikmalaya.

Saat ditanya soal keinginannya mendaftar lelang jabatan Sekda, pria yang akrab disapa Asgop itu sempat menepis rumor soal calon kuat itu.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

“Kata siapa (calon kuat)? Biarin saja rumor mah. Kata pak wali juga silakan sebanyak-banyaknya mendaftar. Nanti saya mudah-mudahan (bisa daftar), ya menyesuaikan saja,” ujarnya usai memimpin Rakor SSGI, di Gedung Galih Prawesti, Jumat 11 Oktober 2024.

Kepada Radar ia mengungkapkan, saat ini dirinya tengah menunggu restu sang istri untuk bisa ikut lelang jabatan Sekda Kota Tasikmalaya.

“Saya juga harus nanya dulu sama istri, sama keluarga, kemarin diminta istikharah dulu, sudah. Ya mudah-mudahan yang terbaik aja,” cetusnya..

Secara usia, Asgop masih mencukupi untuk ikut serta jadi calon Sekda definitif. Ia juga dinyatakan baru akan masuk masa pensiun lima tahun lagi.

“Kalau takdirnya saya harus mengikuti (seleksi sekda) nanti mengikuti. Tapi kemarin juga, beberapa hari yang lalu saya nanya ke istri, tapi belum ada jawaban. Mudah-mudahan ya hari-hari ini,” kata dia.

Asgop menyebut istrinya punya andil besar dalam kehidupan. Begitupun keluarganya yang mungkin saja, nantinya akan disorot publik.

“Ya jangan egois. Kan istri juga berperan. Jangan malah tersiksa. Nanti kan bakal kadieu bakal kaditu. Kegiatan-kegiatan harus didatangi istri,” tuturnya.

Baca Juga:Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 OrangMAN 1 Tasikmalaya Borong Piala di Kemah Bakti Sebatalyon Kabupaten Tasikmalaya

“Yang dikejar itu kan bukan masalah jabatan. Tapi kesiapan keluarga kita juga harus jadi bagian dari contoh teladan bagi yang lain. Kalau misalkan anak-anak saya nanti, walau sudah besar, harus jadi teladan juga,” lanjut Asgop. (Ayu Sabrina)

0 Komentar