Pastikan Ikut Liga 3, Persikotas FC Kota Tasikmalaya Seleksi Ulang Skuat Pemain

Persikotas fc, liga 3, skuat pemain
Ketua umum Persikota FC Ecep S Yasa bersama Tasik City Society selepas launching jersey baru di Angkringan Simlim, Jumat (11/10/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Setelah lama vacum, Persikotas kembali dihidupkan dengan kepengurusan baru. Skuat pemain pun akan dilakukan penyeleksian tanpa mengenal istilah titipan.

Sebagaimana diketahui, Persikotas selama ini sudah mengalami beberapa kali perubahan dari status yang sebelumnya milik Pemkot kini sudah dipegang oleh Perseroan Terbatas (PT). Kepengurusan pun silih berganti namun tidak kunjung menunjukkan kiprahnya mentok di liga 3.

Sampai akhirnya tim sepak bola ini vakum dan terancam dibekukan oleh PSSI Jawa Barat. Sampai akhirnya tim sepakbola ini kembali diaktifkan dan dipimpin oleh jurnalis senior Ecep Suwandaniyasa sebagai ketua umum untuk periode 2024-2029.

Baca Juga:Seketika Berubah, KPU dan Bawaslu Mendadak Diundang di Rapat Koordinasi Desk Pilkada Kota TasikmalayaDLH Kota Tasikmalaya Klaim Sampah TOF Tidak Signifikan

Ecep menjelaskan bahwa Persikotas kali ini benar-benar baru dari mulai kepengurusan, jersey tim termasuk nama juga diubah menjadi Persikotas FC. Untuk skuat pemain juga akan diperbarui dengan melakukan penyeleksian ulang. “Pemain lama masih bisa ikut, tapi tetap ikut seleksi,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan pemain yang diseleksi akan bebas dari titipan atau unsur nepotisme lainnya. Jika sampai ada pengurus yang bermain di ruang tersebut, dia tidak akan segan untuk bertindak tegas. “Karena itu akan memundurkan dan mendegradasi Persikotas,” ucapnya.

Dalam kepengurusan baru ini, Persikotas pun dirancang untuk menjadi tim yang profesional dan memastikan memastikan diri ikut di Liga 3 seri 2 bulan November mendatang. Maka dari itu pihaknya akn melakukan percepatan dalam penyeleksian pemain. “Dalam waktu yang singkat ini mudah-mudahan strategi coach yang sudah kita siapkan juga dengan lisensi B mudah-mudahan mendapatkan formulasi tim yang bagus,” katanya.

Disinggung sosok pelatih yang disiapkan, Ecep belum memberikan bocoran, namun dalam waktu dekat ini akan diperkenalkan berikut dengan skuatnya. “Kita pastikan mereka dikontrak secara profesional,” tuturnya.

Pihaknya bersyukur di awal kepengurusannya, Persikotas sudah mendapatkan sejumlah sponsor. Menurutnya hal itu merupakan modal penting untuk menunjang kinerja tim dalam berlaga di Liga 3. “Karena kalau ingin besar, entitas bisnisnya harus sehat,” katanya.(rangga jatnika)

0 Komentar