Barcelona Siapkan Langkah Spektakuler, N'Golo Kante Jadi Target Utama Musim Panas Ini

barcelona siapkan langkah spektakuler
N\'Golo Kante dan Karim Benzema saat sama-sama memperkuat Al-Ittihad. (Al-Ittihad/Instagram)
0 Komentar

BARCELONA, RADARTASIK.ID – Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Al-Ittihad, N’Golo Kante, pada bursa transfer musim panas ini. 

N’Golo Kante, yang berusia 33 tahun, tampil sebagai pemain kunci bagi timnas Prancis di Euro 2024 dan membantu timnya mencapai babak semifinal turnamen tersebut. Belakangan ini, terdapat spekulasi mengenai masa depannya.

West Ham United dilaporkan tertarik pada gelandang tersebut, yang sebelumnya meraih gelar Premier League bersama Leicester City pada musim 2015-16 dan kemudian mengulangi prestasi serupa di Chelsea pada musim 2016-17. 

Baca Juga:Leonardo Bonucci Dukung Prediksi Buffon, Napoli Bakal Semakin Kuat di Bawah Asuhan Antonio ConteSudah Sreg, Nana Suryana Kantongi Dua Nama yang Akan Menjadi Pendamping di Pilkada Kota Banjar 2024

Namun, Barcelona juga dikabarkan sedang mengejar tanda tangannya, dengan klub Catalan tersebut mempertimbangkan untuk merekrutnya ke Camp Nou selama jendela transfer saat ini.

Menurut laporan dari SPORT, Barcelona telah memikirkan kemungkinan merekrut N’Golo Kante selama dua tahun terakhir, dan kini nama Kante disebut-sebut oleh pihak klub untuk mengatasi posisi yang menjadi masalah.

Barcelona Siapkan Langkah Spektakuler

Barcelona dikabarkan lebih memilih opsi pinjaman mengingat situasi keuangan mereka, tetapi Al-Ittihad tampaknya tidak bersedia melepas Kante dengan kontrak jangka pendek. 

Kante tampil sangat baik pada musim 2015-16 bersama Leicester, yang membawanya ke Chelsea, di mana dia meraih enam trofi, termasuk Premier League, FA Cup, dan Liga Champions.

Namun, Kante mengalami masalah cedera yang membatasi tampilnya hanya sembilan pertandingan pada musim 2022-23, sebelum ia bergabung dengan Al-Ittihad secara gratis. 

Sejauh ini, Kante telah membuat 44 penampilan untuk klub Arab Saudi tersebut, mencetak empat gol dan memberikan enam assist, serta masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya.

Apakah Kante Akan Menjadi Rekrutan yang Baik untuk Barcelona?

Pelatih baru Barcelona, Hansi Flick, dilaporkan menginginkan gelandang bertahan musim panas ini, mengingat saat ini klub Catalan tidak memiliki spesialis di posisi tersebut. 

Baca Juga:PPK Ormawa Aksara UPI Tasikmalaya Dorong Desa Cimanggu Menjadi Desa CerdasPetani Dapat Bantuan Pompa Air, Genjot Produktivitas Pertanian di Desa Jayaputra Kabupaten Tasikmalaya

Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Gavi, dan Pedri semua lebih berperan di area yang lebih maju, sementara Fermin Lopez juga memberikan dampak lebih besar di posisi yang lebih ofensif.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Al-Ittihad tidak berencana menjual Kante musim panas ini meskipun mereka berpotensi mendapatkan keuntungan besar dari kesepakatan tersebut. 

0 Komentar