Peduli Sesama, Kejaksaan Negeri Tasikmalaya Tebar Kebaikan di Pondok Pesantren dan Panti Jompo

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tasikmalaya Heru Widjatmiko SH MH bersama jajarannya dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) saat melaksanakan bakti sosial, Selasa, 16 Juli 2024. (Diki Setiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana ke berbagai lokasi pada Selasa, 16 Juli 2024. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 serta HUT ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Heru Widjatmiko SH MH, beserta Ketua IAD Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ny Rita Heru. 

Baca Juga:Selamat Datang di Real Madrid, Kylian Mbappe Keluar dan Bernabeu Bergetar2 Kunci dari Kang Syarif Bastaman untuk Kemajuan Kota Tasik, Awal Agustus Bakal Kopi Darat

Hadir pula Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Deded Jaelani SH dan Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Tasikmalaya Hadrian Suharyono SH, serta Kepala Seksi Perdata dan TUN Bakti Suryantoro SH MH, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejari Kabupaten Tasikmalaya Aditia Setiawan SH MH, dan anggota IAD Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Heru Widjatmiko, kegiatan bakti sosial ini diadakan dengan memberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kejaksaan terhadap masyarakat. 

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud rasa syukur seluruh Insan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya dan IAD kepada Allah Swt atas nikmat dan rezeki yang telah diterima.

Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain pondok pesantren dan panti jompo. Selain itu, rombongan juga bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya. 

Heru menambahkan, kunjungan ini juga merupakan bentuk kehadiran kejaksaan di tengah masyarakat untuk menjaga nilai-nilai kearifan lokal, kedekatan, dan silaturahmi. 

Selain itu, rombongan melakukan kunjungan ke rumah purnaja sebagai wujud cinta dan sarana menyambung tali silaturahmi kepada keluarga purnaja yang telah mengabdi dan menjadi bagian dari keluarga kejaksaan.

Heru menambahkan, purnaja tetap menjadi bagian keluarga Adhyaksa meskipun telah selesai melaksanakan pengabdiannya. 

Baca Juga:Sungmin Super Junior Umumkan Kabar Gembira, Akan Menjadi Ayah Setelah 10 Tahun PernikahanKolaborasi Menggebrak! Kim Jung Hyun, Sungyeol, dan Bintang Ternama Lainnya dalam Iron Family

Kunjungan ini mendapat respons positif dari para purnaja dan keluarganya, yang masih merasakan kehadiran dari instansi tempat mereka melaksanakan pengabdian hingga masa pensiun.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Hadrian Suharyono SH menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT ke-XXIV IAD oleh Kejari Kabupaten Tasikmalaya. 

0 Komentar