KPUM INU Dilantik, Pilpresma Siap Digelar dalam Waktu Dekat

KPUM
Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa INU Tasikmalaya, dilantik di aula kampus, Selasa (8/8/2023). (foto: Firgiawan)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Tak hanya pesta demokrasi secara umum, lingkungan kampus pun serius menghadapi pergantian calon presiden dan wakil presiden mahasiswa.

Seperti yang terlihat di Kampus Institut Nahdlatul Ulama (INU) Tasikmalaya.

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa atau KPUM tahun 2023 resmi dilantik, pada Selasa (8/8/2023).

Proses pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Husni Mubarok MPd di Aula INU Tasikmalaya.

Baca Juga:Pemkot Tasikmalaya Optimalkan Penanganan Kawasan Kumuh di Kecamatan Tamansari5 Tempat Camping Terbaik di Tasikmalaya Selain Kawah Gunung Galunggung? Coba Kamu Datangi Tempat-Tempat Ajib Ini, Bisa Ngopi Sambil Menikmati Pemandangan Lembah

Husni menjelaskan pergantian kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan. Maka, terbentuknya KPUM INU Tasikmalaya menjadi sebuah harapan untuk melahirkan kader pemimpin selanjutnya.

“Mewakili Rektor INU Tasikmalaya dan civitas akademika kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan KPUM yang hari ini dilantik. Segera laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” Ucapnya usai pelantikan.

Pihaknya juga mengajak, kepada seluruh mahasiswa untuk ikut terlibat aktif dalam mensukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden mahasiswa tahun ini.

Mengingat, dalam waktu dekat kampus di Jalan Argasari itu mempunyai agenda lain.

“Kami harapkan pemilihan ini selesai di bulan ini. Karena pada bulan September mendatang kita memasuki agenda wisuda dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Jadi bisa ya targetnya selesai sebelum bulan depan,” harap Husni.

Ketua KPUM INU Tasikmalaya Malby Abdul Rojak berkomitmen dengan jajaran lainnya akan merumuskan tahapan yang akan diselenggarakan sesuai dengan arahan dan aturan yang berlaku.

Secara garis besar, lanjut dia, KPUM INU Tasikmalaya sudah bersiap diri untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa (Pilpresma).

Baca Juga:Pegiat Lingkungan Minta Produsen Ikut Tanggungjawab Penanganan SampahCalon Kepsek Harus Segera Dilantik, DPRD Minta Pj Wali Kota Tasikmalaya Gerak Cepat

“Mewakili rekan-rekan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Setelah ini kita akan merumuskan tahapan apa saja yang akan kita lakukan. Semoga bisa selesai sesuai dengan target,” ujarnya.

Dia meminta kepada elemen kampus dan unsur terkait mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu di INU Tasikmalaya. Hasil dari pemilihan ini akan menentukan bagaimana perkembangan INU Tasikmalaya kedepan.

0 Komentar