Unggul dalam Lomba Aksara Sunda

Unggul dalam Lomba Aksara Sunda
BANGGA. Dua pelajar SDN Sukamulya Kota Tasikmalaya meraih juara 2 baca-tulis aksara Sunda dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI), beberapa waktu lalu. Foto: istimewa
0 Komentar

SDN Sukamulya Juara 2 di Ajang FTBI

TASIK, RADSIK –  Dua pelajar SDN Sukamulya Kota Tasikmalaya  meraih juara 2 baca-tulis aksara Sunda dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

Kepala SDN Sukamulnya Noneng Rosnati SPd mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mempertahankan prestasi dalam bidang Baca Tulis Aksara Sunda dalam FTBI. Setiap tahun selalu menjadi juara tingkat Kota Tasikmalaya. Tahun ini mendapat juara 2 putra atas nama M Farih Nur Abdillah dan juara 2 putri atas nama Ghea Ghaissani Hasyim.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Akses Kendaraan Masih TertutupPelayanan Publik Cepat, Tepat dan Murah

“Hal ini sebagai wujud bahwa kami konsisten dalam membina siswa-siswi untuk melestarikan budaya sunda utamanya dalam bidang baca tulis aksara sunda,“ jelasnya.

Noneng menambahkan, kepada para siswa yang memang belum berprestasi jangan berkecil hati tentunya giat belajar dan tingkatkan prestasi. Semoga bisa lebih baik lagi dan bisa prestasi di bidang-bidang pelajaran lainya. “Tentunya junjung semangat belajar yang tekun agar meraih prestasi yang terbaik,” jelasnya.

Ditambahkan Guru Pendamping SDN Sukamulnya Lusi Ayu Gustari SPd yang sekaligus orang tua dari Ghaisa merasa senang atas prestasi yang diraih anaknya.

“Kerja keras untuk terus belajar dan berlatih baik di rumah maupun di sekolah berbuah hasil. Semoga ke depannya akan terus mencintai dan melestarikan aksara Sunda sehingga dapat mengukir prestasi lebih tinggi,” harapnya. (isr)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar