Pelayanan Publik Cepat, Tepat dan Murah

Pelayanan Publik Cepat, Tepat dan Murah
0 Komentar

BALE KOTA, RADSIK – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tasikmalaya diluncurkan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Melalui 28 instansi yang bergabung di dalamnya, memberikan 262 pelayanan berbagai urusan.

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menuturkan, salah satu ukuran kinerja penyelenggaraan pemerintahan adalah meningkatnya kulitas pelayanan publik. Maka, Pemkot Tasikmalaya dituntut untuk menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang mewarnai penyelenggaraan pelayanan publik. “Yaitu sistem dan prosedur pelayanan yang berbelit-belit dan tidak pasti, tidak terintegrasi serta SDM yang tidak profesional mengakibatkan tingginya biaya dan lamanya proses layanan baik perizinan maupun non perizinan,” ujar Yusuf saat Grand Launching MPP di kompleks bale kota, Rabu (12/10/2022).

Upaya untuk mengatasi berbagai persoalan tersebut, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah dicanangkan pemerintah. Pemkot meresponnya dengan membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai salah satu unit kerja di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). “MPP hadir sebagai salah satu terobosan pemerintah dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, murah,” terangnya.

Baca Juga:Guru Diniah Dilatih Budidaya IkanSerang Warga, ODGJ Diamankan

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

MPP sendiri, lanjut dia, mengintegrasikan seluruh jenis pelayanan yang ada di suatu daerah ke dalam satu tempat dan sistem. Kehadirannya diharapkan bisa memberi kemudahan pelaku usaha dalam mengakses dokumen perizinan dan dokumen lain yang dibutuhkan. “Sehingga semakin meningkatkan minat pelaku usaha untuk berinvestasi yang pada akhirnya dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tasik,” harap dia.

Yusuf menambahkan, momentum peresmian jadi sejarah dan membahagiakan bagi pemerintah serta masyarakat Kota Tasikmalaya. Apalagi perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hadir langsung di lokasi, ditambah Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengikuti peluncurannya secara daring. “Alhamdulillah Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa hadir di tengah-tengah kita untuk meresmikan MPP sekaligus sebagai kado Ulang Tahun Kota Tasikmalaya yang ke-21,” ungkap Yusuf bersyukur.

0 Komentar