Liverpool ke Puncak Klasemen Premier League, Gol Mohamed Salah dan Harvey Elliott Taklukkan Crystal Palace 2-1

Liverpool ke Puncak Klasemen Premier League, Mohamed Salah Cetak Gol Ke 200 untuk Liverpool
Mohamed Salah merayakan golnya dalam kemenangan Liverpool atas Crystal Palace dengan skor 2-1 di Premier League, Minggu 9 Desember 2023. (Liverpool / X)
0 Komentar

Penyerang Crystal Palace itu maju dan mencetak gol, membawa tim Roy Hodgson memimpin sebelum satu jam berlalu.

Keputusan tersebut memicu kontroversi karena permainan dibiarkan berlanjut selama hampir dua menit sebelum campur tangan VAR.

Liverpool punya peluang untuk menyamakan skor segera setelah tertinggal. Namun Darwin Nunez tidak berhasil menyentuh umpan bebas Trent Alexander-Arnold yang brilian.

Baca Juga:Prediksi Fulham vs West Ham di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Everton vs Chelsea di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Alisson juga berhasil menggagalkan tendangan Jeffrey Schlupp di ujung lain lapangan.

Van Dijk juga melepaskan sundulan yang melebar, sebelum Palace menjadi bermain dengan 10 pemain setelah Ayew mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Harvey Elliott di menit ke-75, memberikan keuntungan besar bagi Liverpool.

Skor pun kembali imbang pada menit ke-76, dengan tendangan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti yang memasuki gawang melalui pembelokan, mencatatkan gol ke-200 untuk pemain asal Mesir tersebut bersama Liverpool.

Liverpool akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-91, dengan tendangan Harvey Elliott dari luar kotak penalti yang menjebol gawang dan mematahkan hati Crystal Palace di Selhurst Park.

Meskipun pasukan Jurgen Klopp menyangka mereka mencetak gol ketiga lewat Diaz di akhir pertandingan, bendera offside membuat Crystal Palace tetap dalam pertandingan.

Kemudian Alisson harus melakukan penyelamatan terakhir untuk menggagalkan sundulan Joachim Andersen.

Berkat hasil Crystal Palace vs Liverpool 1-2 itu, The Reds mengoleksi tiga poin besar, unggul tujuh poin dari juara bertahan Manchester City yang akan bertandingan melawan Luton pada Minggu pukul 21.00 WIB.

Baca Juga:Prediksi Tottenham vs Newcastle di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Luton Town vs Man City di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Liverpool ke puncak klasemen Premier League pada Sabtu malam tetapi memungkinkan tergeser lagi oleh Arsenal jika The GunnersĀ mengalahkan Aston Villa pada Minggu.

Pertandingan berikutnya Liverpool adalah melawan Manchester United di kandang pada Minggu 17 Desember 2023.

Sementara Crystal Palace akan mencoba bangkit ketika bertandang ke markas Manchester City pada Sabtu 16 Desember 2023. (*)

Sumber: Sports Mole

Baca berita Radartasik.id lainnya di Google News.

0 Komentar